Cara Gampang Menyiapkan Sambal Goreng Kentang dan Telur Ceplok, Bikin Ngiler

date: 2021-02-25T01:56:50.025Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/826fdf53ecfed9ea/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-dan-telur-ceplok-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/826fdf53ecfed9ea/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-dan-telur-ceplok-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/826fdf53ecfed9ea/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-dan-telur-ceplok-foto-resep-utama.jpg
author: Birdie Gardner
ratingvalue: 3.9
reviewcount: 3
recipeingredient:
- "3 buah Kentang potong dadu Goreng hingga matang" - "2 butir Telur ayam goreng telur ceplok" - "2 lembar Daun salam" - "2 lembar Daun jeruk" - "1 mata Asam jawa" - "secukupnya Gula Garam dan Merica" - " Bumbu halus" - "12 buah Cabe rawit merah" - "6 buah Cabe merah keriting" - "4 buah Cabe merah besar" - "5 siung Bawang merah" - "2 siung bawang putih" - "1/2 buah Tomat ukuran sedang"
recipeinstructions:
- "Haluskan bumbu, sy menggunakan Chopper." - "Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus." - "Masukkan daun salam, daun jeruk dan asam Jawa. Aduk rata. Tambahkan sedikit air. Beri garam, gula dan merica secukupnya. Masak hingga bumbu tanak. Tes rasa." - "Masukkan kentang yg sudah digoreng dan telur ceplok. Aduk rata. Angkat." - "Pedas, asam,asin, manis dan gurih. Enaaak banget. Bisa divariasikan dengan tahu, tempe atau ayam juga. 😆 Selamat mencoba."
categories:
- Resep
tags:
- sambal - goreng - kentang
katakunci: sambal goreng kentang
nutrition: 276 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT24M"
cooktime: "PT31M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal Goreng Kentang dan Telur Ceplok](https://img-global.cpcdn.com/recipes/826fdf53ecfed9ea/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-dan-telur-ceplok-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng kentang dan telur ceplok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang dan telur ceplok yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal telor ceplok simple Yo💕 enak lainnya. Minyak goreng untuk menggoreng Cara Membuat. Lihat juga resep Ceplok telor sambal teri enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang dan telur ceplok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang dan telur ceplok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.


Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng kentang dan telur ceplok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Kentang dan Telur Ceplok memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kentang dan Telur Ceplok:

1. Sediakan 3 buah Kentang, potong dadu. Goreng hingga matang 1. Sediakan 2 butir Telur ayam, goreng telur ceplok 1. Sediakan 2 lembar Daun salam 1. Gunakan 2 lembar Daun jeruk 1. Siapkan 1 mata Asam jawa 1. Siapkan secukupnya Gula, Garam dan Merica 1. Siapkan Bumbu halus: 1. Ambil 12 buah Cabe rawit merah 1. Sediakan 6 buah Cabe merah keriting 1. Ambil 4 buah Cabe merah besar 1. Gunakan 5 siung Bawang merah 1. Sediakan 2 siung bawang putih 1. Gunakan 1/2 buah Tomat ukuran sedang

Semur telor ceplok dan kentang - Bagi kalian yang suka makan mampu mengirit pengeluaran mampu dengan metode mengakibatkan makanan olahan telur seorang diri di rumah. anda juga mampu memperbanyak perolehan bersama menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Resep Semur Telor Ceplok yang paling enak disantap hangat ketika bumbu sudah meresap, mudah dan cepat dibuat. HalloHari ini aku mau makan ikan kembung goreng, telur ceplok, terong goreng, lalapan dan sambel terasi adalah perpaduan yang sempurna, bikin pengen nambah t. Bumbu Balado Telur Dan Cara Memasaknya: Kentangnya digoreng sampai matang, sisihkan.



##### Langkah-langkah menyiapkan Sambal Goreng Kentang dan Telur Ceplok:

1. Haluskan bumbu, sy menggunakan Chopper. 1. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus. 1. Masukkan daun salam, daun jeruk dan asam Jawa. Aduk rata. Tambahkan sedikit air. Beri garam, gula dan merica secukupnya. Masak hingga bumbu tanak. Tes rasa. 1. Masukkan kentang yg sudah digoreng dan telur ceplok. Aduk rata. Angkat. 1. Pedas, asam,asin, manis dan gurih. Enaaak banget. Bisa divariasikan dengan tahu, tempe atau ayam juga. 😆 Selamat mencoba.

Goreng telur yang sudah direbus sampai kecokelatan, angkat. Goreng ikan teri sampai matang, angkat, dan sisihkan. Masukkan dan campur kentang, telur, dan ikan teri. Semur Kentang Telur Ceplok - Bagi anda yang gemar makan bisa menyesuaikan pengeluaran bisa oleh teknik mengakibatkan makanan olahan telur individual di rumah. kamu juga mampu meningkatkan perolehan bersama menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Selain dengan tahu, bumbu semur telur juga bisa kita kombinasikan dengan kentang rebus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng kentang dan telur ceplok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments