Resep Terong hijau Sambal Balado, Sempurna

date: 2021-05-31T03:51:17.974Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/afcebc68f7c9f3d7/680x482cq70/terong-hijau-sambal-balado-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/afcebc68f7c9f3d7/680x482cq70/terong-hijau-sambal-balado-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/afcebc68f7c9f3d7/680x482cq70/terong-hijau-sambal-balado-foto-resep-utama.jpg
author: Gabriel Cain
ratingvalue: 3
reviewcount: 12
recipeingredient:
- "1 buah terong hijau" - "50 gr Teri Medan" - "1 lembar daun jeruk" - "Secukupnya garam dan gula pasir" - " Bumbu halus" - "6 cabe merah" - "3 cabe rawit" - "3 bawang merah" - "2 bawang putih" - "1 buah tomat"
recipeinstructions:
- "Potong terong, lalu cuci bersih. Kemudian goreng, sisihkan." - "Ikan teri, cuci bersih. Kemudian goreng, sisihkan." - "Tumis bumbu halus dan daun jeruk, beri garam dan gula secukupnya. Masukkan terong dan teri yang sudah di goreng. Aduk² merata, koreksi rasa. Matikan kompor, selesai."
categories:
- Resep
tags:
- terong - hijau - sambal
katakunci: terong hijau sambal
nutrition: 174 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT13M"
cooktime: "PT55M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Dessert

---


![Terong hijau Sambal Balado](https://img-global.cpcdn.com/recipes/afcebc68f7c9f3d7/680x482cq70/terong-hijau-sambal-balado-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep terong hijau sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong hijau sambal balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong hijau sambal balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terong hijau sambal balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong hijau sambal balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong hijau Sambal Balado menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong hijau Sambal Balado:

1. Ambil 1 buah terong hijau 1. Gunakan 50 gr Teri Medan 1. Sediakan 1 lembar daun jeruk 1. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir 1. Siapkan Bumbu halus: 1. Gunakan 6 cabe merah 1. Gunakan 3 cabe rawit 1. Gunakan 3 bawang merah 1. Gunakan 2 bawang putih 1. Sediakan 1 buah tomat





##### Langkah-langkah menyiapkan Terong hijau Sambal Balado:

1. Potong terong, lalu cuci bersih. - Kemudian goreng, sisihkan. Terong hijau Sambal BaladoTerong hijau Sambal Balado1. Ikan teri, cuci bersih. - Kemudian goreng, sisihkan. 1. Tumis bumbu halus dan daun jeruk, beri garam dan gula secukupnya. - Masukkan terong dan teri yang sudah di goreng. - - Aduk² merata, koreksi rasa. Matikan kompor, selesai.



Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong hijau Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments