Cara Gampang Membuat Sambel Bawang Bu Rudi Anti Gagal

date: 2021-04-23T21:11:50.622Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7a429ab4de0e0226/680x482cq70/sambel-bawang-bu-rudi-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7a429ab4de0e0226/680x482cq70/sambel-bawang-bu-rudi-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7a429ab4de0e0226/680x482cq70/sambel-bawang-bu-rudi-foto-resep-utama.jpg
author: Cora White
ratingvalue: 3.6
reviewcount: 15
recipeingredient:
- "20 lombok rawit" - "20 bawang merah" - "10 gram bawang merah goreng" - "3 sdt garam" - "1/2 sdt ajinomoto micin" - "1/2 sdt kaldu jamur" - "1 bawang putih"
recipeinstructions:
- "Bersihkan cabai rawit, bawang putih dan bawang merah" - "Goreng cabai rawit, bawang putih dan bawang merah sampai layu" - "Setelah layu angkat tiriskan kemudian diulek atau blender kasar jg bisa" - "Kemudian goreng kembali dan masukan bawang goreng, garam, micin dan kaldu jamur. Setelah matang angkat. Sajikan" - "Kalau mau disimpan di kulkas dan tahan lama, masukan di dalam toples kedap udara siram sambel dgn minyak panas sampai sambal tenggelam di dalam minyak. Semakin banyak minyak semakin awet."
categories:
- Resep
tags:
- sambel - bawang - bu
katakunci: sambel bawang bu
nutrition: 289 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT32M"
cooktime: "PT40M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Dinner

---


![Sambel Bawang Bu Rudi](https://img-global.cpcdn.com/recipes/7a429ab4de0e0226/680x482cq70/sambel-bawang-bu-rudi-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambel bawang bu rudi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel bawang bu rudi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel bawang bu rudi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel bawang bu rudi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel bawang bu rudi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambel Bawang Bu Rudi menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Bawang Bu Rudi:

1. Siapkan 20 lombok rawit 1. Gunakan 20 bawang merah 1. Sediakan 10 gram bawang merah goreng 1. Sediakan 3 sdt garam 1. Sediakan 1/2 sdt ajinomoto (micin) 1. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur 1. Siapkan 1 bawang putih





##### Langkah-langkah menyiapkan Sambel Bawang Bu Rudi:

1. Bersihkan cabai rawit, bawang putih dan bawang merah 1. Goreng cabai rawit, bawang putih dan bawang merah sampai layu 1. Setelah layu angkat tiriskan kemudian diulek atau blender kasar jg bisa 1. Kemudian goreng kembali dan masukan bawang goreng, garam, micin dan kaldu jamur. Setelah matang angkat. Sajikan 1. Kalau mau disimpan di kulkas dan tahan lama, masukan di dalam toples kedap udara siram sambel dgn minyak panas sampai sambal tenggelam di dalam minyak. Semakin banyak minyak semakin awet.



Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel bawang bu rudi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments