Resep Sambel Ijo Penyet Jengkol, Menggugah Selera

date: 2021-03-03T12:47:54.214Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f7f4beb244d8af9/680x482cq70/sambel-ijo-penyet-jengkol-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f7f4beb244d8af9/680x482cq70/sambel-ijo-penyet-jengkol-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f7f4beb244d8af9/680x482cq70/sambel-ijo-penyet-jengkol-foto-resep-utama.jpg
author: Landon Wise
ratingvalue: 4.4
reviewcount: 4
recipeingredient:
- "250 gr Jengkol yang sudah direbus" - "20 biji cabe hijau" - "3 siung bawang putih" - "1 sdt Garam" - "1 sdt bubuk kaldu" - "1 sdt gula pasir" - " minyak"
recipeinstructions:
- "Geprek jengkol yang sudah matang" - "Goreng cabe dan bawang sebentar jangan sampai layu, uleg kasar dengan ditambahkan garam bubuk kaldu dan gula pasir. tambahkan 2sdm minyak bekas gorengan cabe tadi" - "Campur jengkol ke dalam sambal ijo, aduk sampai rata" - "Penyet jengkol siap disajikan dengan nasi hangat, siap2 nambah nasi ea"
categories:
- Resep
tags:
- sambel - ijo - penyet
katakunci: sambel ijo penyet
nutrition: 257 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT13M"
cooktime: "PT44M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Lunch

---


![Sambel Ijo Penyet Jengkol](https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f7f4beb244d8af9/680x482cq70/sambel-ijo-penyet-jengkol-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambel ijo penyet jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo penyet jengkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo penyet jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel ijo penyet jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.




Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel ijo penyet jengkol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Ijo Penyet Jengkol memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Ijo Penyet Jengkol:

1. Gunakan 250 gr Jengkol yang sudah direbus 1. Siapkan 20 biji cabe hijau 1. Siapkan 3 siung bawang putih 1. Sediakan 1 sdt Garam 1. Sediakan 1 sdt bubuk kaldu 1. Siapkan 1 sdt gula pasir 1. Sediakan minyak





##### Cara menyiapkan Sambel Ijo Penyet Jengkol:

1. Geprek jengkol yang sudah matang 1. Goreng cabe dan bawang sebentar jangan sampai layu, uleg kasar dengan ditambahkan garam bubuk kaldu dan gula pasir. tambahkan 2sdm minyak bekas gorengan cabe tadi 1. Campur jengkol ke dalam sambal ijo, aduk sampai rata 1. Penyet jengkol siap disajikan dengan nasi hangat, siap2 nambah nasi ea



Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Ijo Penyet Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments