Resep Sambal Goreng Kentang, Enak

date: 2021-04-18T18:15:58.470Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8c417d0a79f81a53/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8c417d0a79f81a53/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8c417d0a79f81a53/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
author: Edith Burton
ratingvalue: 4.2
reviewcount: 14
recipeingredient:
- "5 buah kentang" - "2 buah wortel" - "1 batang bawang dauniris" - "1 sdt garam" - "1 sdt kaldu bubuk" - "1 sdm gula jawa sisir" - "1 sdm gula pasir" - "1/2 gelas air" - "Sedikit minyak untuk menumis" - " Bumbu halus" - "7 buah cabe merah besar" - "2 siung bawang putih" - " Bumbu geprekiris" - "1 cm laos" - "1 batang serei" - "1 lembar daun salam" - "3 siung bawang merahiris"
recipeinstructions:
- "Siapkan bahannya" - "1. Iris dadu kentang dan wortel,sisihkan 2.iris bawang merah,daun bawang sisihkan. 3.blender halus cabe dan bawang putih,sisihkan" - "Goreng kentang dan wortel hingga matang,sisihkan" - "Tumis bawang merah iris,kemudian masukkan cabe giling,daun salam,serei,dan laos,hingga bumbu harum,tambahkan air,garam,kaldu bubuk,gula jawa dan gula pasir, masak hingga bumbu benar benar matang,agar tidak mudah basi" - "Masukkan kentang,aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap.matikan api,sambal gooreng kentang siap di sajikan dengan nasi hangat dan dinikmati bersama keluarga tercinta,selamat mencoba,jangan lupa bahagia"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - goreng - kentang
katakunci: sambal goreng kentang
nutrition: 255 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT25M"
cooktime: "PT34M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Dinner

---


![Sambal Goreng Kentang](https://img-global.cpcdn.com/recipes/8c417d0a79f81a53/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.




Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Goreng Kentang memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kentang:

1. Ambil 5 buah kentang 1. Siapkan 2 buah wortel 1. Ambil 1 batang bawang daun,iris 1. Sediakan 1 sdt garam 1. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk 1. Siapkan 1 sdm gula jawa sisir 1. Sediakan 1 sdm gula pasir 1. Siapkan 1/2 gelas air 1. Gunakan Sedikit minyak untuk menumis 1. Gunakan Bumbu halus 1. Gunakan 7 buah cabe merah besar 1. Sediakan 2 siung bawang putih 1. Gunakan Bumbu geprek/iris 1. Gunakan 1 cm laos 1. Siapkan 1 batang serei 1. Ambil 1 lembar daun salam 1. Sediakan 3 siung bawang merah,iris





##### Langkah-langkah menyiapkan Sambal Goreng Kentang:

1. Siapkan bahannya 1. 1. Iris dadu kentang dan wortel,sisihkan - 2.iris bawang merah,daun bawang sisihkan. - 3.blender halus cabe dan bawang putih,sisihkan 1. Goreng kentang dan wortel hingga matang,sisihkan 1. Tumis bawang merah iris,kemudian masukkan cabe giling,daun salam,serei,dan laos,hingga bumbu harum,tambahkan air,garam,kaldu bubuk,gula jawa dan gula pasir, masak hingga bumbu benar benar matang,agar tidak mudah basi 1. Masukkan kentang,aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap.matikan api,sambal gooreng kentang siap di sajikan dengan nasi hangat dan dinikmati bersama keluarga tercinta,selamat mencoba,jangan lupa bahagia



Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments