Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kentang yang Bikin Ngiler

date: 2021-03-08T03:03:44.670Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f00d3a0cdaa7a91/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f00d3a0cdaa7a91/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f00d3a0cdaa7a91/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg
author: Ronnie Kelley
ratingvalue: 4.4
reviewcount: 15
recipeingredient:
- "1,5 kg Kentang" - "2 papan pete" - "4 lembar daun jeruk" - "1 bks santan kara isi 65 ml" - "1 sachet kecil penyedap rasa sapi royco" - "2 sdm garam bila kurang boleh ditambahkan lagi" - " Scukupnya gula merahgula putih" - "1 bh bawang bombai iris kasar" - "3 lembar daun salan" - "2 batang serai d geprek dulu" - " Kurleb 650 ml air" - "Secukupnya minyak goreng" - " Bumbu yang dihaluskan lihat resep" - "30 gr laos" - "4 bh kemiri"
recipeinstructions:
- "Kupas kentang dan bersihkan. Lalu potong2 bentuk dadu. Lalu goreng sampai keemasan angkat tiriskan. Sisihkan. Lalu siapkan bumbu yang akan dihaluskan." - "Kupas pete lalu goreng sebentar lalu angkat dan tiriskan." - "Sispkan minyak diatas wajan untuk menumis bumbu, bila minyak sudah panas masukkan irisan bawang bombai sampai wangi lalu tambahkan bumbu yang sdh dihaluskan, dsun salam lalu serai. Biarksn sampai bumbu tanak dan wangi." - "Setelah itu masukkan air sampai matang lalu garam, gula merah & bumbu penyedap, selanjutnya masukkan santan Koreksi rasa bila sdh pas tambahkan kentang." - "Bila smua sudah tanak tapi jangan terlalu kering angkat dan sajikan taburi bawang goreng diatas wadah saji. Selamat mencoba"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - goreng - kentang
katakunci: sambal goreng kentang
nutrition: 138 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT33M"
cooktime: "PT49M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Dinner

---


![Sambal Goreng Kentang](https://img-global.cpcdn.com/recipes/6f00d3a0cdaa7a91/680x482cq70/sambal-goreng-kentang-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.




Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal goreng kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Kentang memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kentang:

1. Gunakan 1,5 kg Kentang 1. Sediakan 2 papan pete 1. Ambil 4 lembar daun jeruk 1. Gunakan 1 bks santan kara isi 65 ml 1. Sediakan 1 sachet kecil penyedap rasa sapi royco 1. Gunakan 2 sdm garam bila kurang boleh ditambahkan lagi 1. Siapkan Scukupnya gula merah/gula putih 1. Sediakan 1 bh bawang bombai iris kasar 1. Siapkan 3 lembar daun salan 1. Ambil 2 batang serai d geprek dulu 1. Sediakan Kurleb 650 ml air 1. Gunakan Secukupnya minyak goreng 1. Siapkan Bumbu yang dihaluskan : (lihat resep) 1. Siapkan 30 gr laos 1. Ambil 4 bh kemiri





##### Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Kentang:

1. Kupas kentang dan bersihkan. Lalu potong2 bentuk dadu. Lalu goreng sampai keemasan angkat tiriskan. Sisihkan. Lalu siapkan bumbu yang akan dihaluskan. 1. Kupas pete lalu goreng sebentar lalu angkat dan tiriskan. 1. Sispkan minyak diatas wajan untuk menumis bumbu, bila minyak sudah panas masukkan irisan bawang bombai sampai wangi lalu tambahkan bumbu yang sdh dihaluskan, dsun salam lalu serai. Biarksn sampai bumbu tanak dan wangi. 1. Setelah itu masukkan air sampai matang lalu garam, gula merah & bumbu penyedap, selanjutnya masukkan santan Koreksi rasa bila sdh pas tambahkan kentang. 1. Bila smua sudah tanak tapi jangan terlalu kering angkat dan sajikan taburi bawang goreng diatas wadah saji. Selamat mencoba



Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments