Langkah Mudah untuk Membuat Sambal ayam bakar / ayam goreng Anti Gagal

date: 2021-01-28T06:23:27.038Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5d740f87579ab49b/680x482cq70/sambal-ayam-bakar-ayam-goreng-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5d740f87579ab49b/680x482cq70/sambal-ayam-bakar-ayam-goreng-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5d740f87579ab49b/680x482cq70/sambal-ayam-bakar-ayam-goreng-foto-resep-utama.jpg
author: Loretta Reynolds
ratingvalue: 3.1
reviewcount: 9
recipeingredient:
- " Bumbu ulek " - "4 cabai keriting" - "6 cabai rawit merah" - "1/2 tomat besar" - "5 bamer" - "4 baput" - "1 sdt terasi bakar atau 1 bungkus kecil" - " Pelengkap " - "1 sdt air asam jawa" - "1 sdt gula merah" - "4 SDM kecap manis" - "1 sdt garam" - "3 daun jeruk nipis" - "1 jeruk limau"
recipeinstructions:
- "Tumis cabai, bawang, tomat sampai harum lalu angkat dan ulek bersama terasi" - "Lalu tumis bumbu yg sudah di ulek tadi dengan sedikit minyak, masukan bumbu pelengkap aduk2 cek rasa. Tumis sampai kluar minyak nya. Atau sampai di rasa cukup semua. Dan masukan perasan jeruk limau, dan sajikan. Yummy banget"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - ayam - bakar
katakunci: sambal ayam bakar
nutrition: 136 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT21M"
cooktime: "PT34M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Dinner

---


![Sambal ayam bakar / ayam goreng](https://img-global.cpcdn.com/recipes/5d740f87579ab49b/680x482cq70/sambal-ayam-bakar-ayam-goreng-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal ayam bakar / ayam goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam bakar / ayam goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah awal sebelum membikin nasi box adalah membikin sambalnya dulu.sembari menyiapkan bahan bahan lainnya. Dengan sambal matang ini, lebih awet dan. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenBagaimana Kabar Kalian Hari Ini???

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam bakar / ayam goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ayam bakar / ayam goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.


Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ayam bakar / ayam goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal ayam bakar / ayam goreng memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal ayam bakar / ayam goreng:

1. Sediakan Bumbu ulek : 1. Gunakan 4 cabai keriting 1. Ambil 6 cabai rawit merah 1. Sediakan 1/2 tomat besar 1. Ambil 5 bamer 1. Siapkan 4 baput 1. Siapkan 1 sdt terasi bakar atau 1 bungkus kecil 1. Ambil Pelengkap : 1. Ambil 1 sdt air asam jawa 1. Ambil 1 sdt gula merah 1. Siapkan 4 SDM kecap manis 1. Siapkan 1 sdt garam 1. Siapkan 3 daun jeruk nipis 1. Siapkan 1 jeruk limau

Rebus ayam dengan daun salam, Royco Ayam, garam, merica bubuk, kecap manis, gula merah, air Tiriskan ayam. Goreng sebentar dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang asal Sambal Goreng Ampela dan Jantung Ayam. Nikmatnya Makan Malam dengan Ayam Bakar Sambal. Selain ayam goreng dan ayam penyet, ayam bakar merupakan menu kulineran yang paling sering diburu orang.



##### Langkah-langkah membuat Sambal ayam bakar / ayam goreng:

1. Tumis cabai, bawang, tomat sampai harum lalu angkat dan ulek bersama terasi 1. Lalu tumis bumbu yg sudah di ulek tadi dengan sedikit minyak, masukan bumbu pelengkap aduk2 cek rasa. Tumis sampai kluar minyak nya. Atau sampai di rasa cukup semua. Dan masukan perasan jeruk limau, dan sajikan. Yummy banget

Ayam bakar dicintai karena rasanya yang manis, legit, gurih, yang pas banget ketika dipadu dengan nasi hangat, sambal, dan lalapan. Biasanya ayam penyet disajikan di atas cobek (wadah dari batu) dalam keadaan hangat lengkap dengan sambalnya yang khas. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal ayam bakar / ayam goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments