Resep Sambal terasi Anti Gagal

date: 2021-05-18T19:33:29.817Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9221c8669147a8c5/680x482cq70/sambal-terasi-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9221c8669147a8c5/680x482cq70/sambal-terasi-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9221c8669147a8c5/680x482cq70/sambal-terasi-foto-resep-utama.jpg
author: Josephine Joseph
ratingvalue: 5
reviewcount: 10
recipeingredient:
- "7 butir bawang merah" - "3 butir bawang putih" - "15 buah cabe keriting" - "30 butir cabe kecil" - "1 buah tomat" - "1/2 terasi udang sachet" - " Garam secukupy" - " Gula pasir secukupy" - " Kaldu bubuk secukupy"
recipeinstructions:
- "Goreng semua bahan,angkat sisihkan" - "Tuang ke dalam cobek & ulek kasar atau sesuai selera ya (saya tadi pake blender,soal.y kebetulan lagi di t4 kerja jadi kagak ada ulekan) 🤭🤭" - "Setelah itu nyalakan kompor tuang sedikit minyak goreng buat menumis & tambahkan garam,gula,kaldu sesuai selera ya 🙏 icip² rasa.y kalau sdh pas,matikan kompor tunggu sampai dingin baru tuang ke tempat sambal 😁" - "Sambal siap di sajikan ya kalau taruh di kulkas bisa tahan seminggu ya 🙏 gambar sambal.y di blender ya bukan di ulek,lebih enak lagi kalau di ulek kasar 🤗"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - terasi
katakunci: sambal terasi
nutrition: 258 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT33M"
cooktime: "PT30M"
recipeyield: "2"
recipecategory: Dinner

---


![Sambal terasi](https://img-global.cpcdn.com/recipes/9221c8669147a8c5/680x482cq70/sambal-terasi-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terasi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal terasi menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal terasi:

1. Ambil 7 butir bawang merah 1. Siapkan 3 butir bawang putih 1. Gunakan 15 buah cabe keriting 1. Sediakan 30 butir cabe kecil 1. Sediakan 1 buah tomat 1. Sediakan 1/2 terasi udang sachet 1. Sediakan Garam secukup.y 1. Siapkan Gula pasir secukup.y 1. Ambil Kaldu bubuk secukup.y





##### Cara menyiapkan Sambal terasi:

1. Goreng semua bahan,angkat sisihkan Sambal terasi1. Tuang ke dalam cobek & ulek kasar atau sesuai selera ya (saya tadi pake blender,soal.y kebetulan lagi di t4 kerja jadi kagak ada ulekan) 🤭🤭 1. Setelah itu nyalakan kompor tuang sedikit minyak goreng buat menumis & tambahkan garam,gula,kaldu sesuai selera ya 🙏 icip² rasa.y kalau sdh pas,matikan kompor tunggu sampai dingin baru tuang ke tempat sambal 😁 1. Sambal siap di sajikan ya kalau taruh di kulkas bisa tahan seminggu ya 🙏 gambar sambal.y di blender ya bukan di ulek,lebih enak lagi kalau di ulek kasar 🤗



Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments