Resep Sambal goreng jipang krecek Anti Gagal

date: 2021-01-27T15:24:05.627Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d071de15112c9861/680x482cq70/sambal-goreng-jipang-krecek-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d071de15112c9861/680x482cq70/sambal-goreng-jipang-krecek-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d071de15112c9861/680x482cq70/sambal-goreng-jipang-krecek-foto-resep-utama.jpg
author: Winifred Zimmerman
ratingvalue: 4.6
reviewcount: 9
recipeingredient:
- "1,5 kg Jipang" - "100 gr Krecek" - "15 butir Telur" - "200 gr Cabe keriting" - "100 biji Cabe pedas" - "15 siung kira2 Bawang merah" - "9 siung kira2 bawang outih" - "5 butir kemiri" - " Laos dan daun salam secukup nya" - " Garam gula penyedap rasa" - " Kelapa untuk santan" - " Minyak untuk menumis"
recipeinstructions:
- "Kupas Jipang dan potong sesuai selera, saya milih di parut biar cepet 🤣" - "Rebus telor dan kupas bersih kulitnya" - "Rendem krecek dan potong sesuai selera" - "Rebus cabe dan Haluskan cabe beserta bawang merah, bawang putih, kemiri sangrai" - "Tumis bumbu halus dan tambahkan Laos geprek dan daun salam" - "Setelah bumbu matang masukan Air secukupnya dan masukan semua bahan, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa... setelah mendidih masukin santan dan koreksi rasa... sayur siap di sajikan" - "Sajikan dengan ketupat dan krupuk... selamat menikmati"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - goreng - jipang
katakunci: sambal goreng jipang
nutrition: 156 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT10M"
cooktime: "PT30M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal goreng jipang krecek](https://img-global.cpcdn.com/recipes/d071de15112c9861/680x482cq70/sambal-goreng-jipang-krecek-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng jipang krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng jipang krecek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng jipang krecek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng jipang krecek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang khas dari Yogyakarta. Hidangan ini menjadi salah satu masakan pelengkap wajib. Selain dengan tahu dan kacang tolo, resep sambal goreng krecek juga sangat pas jika dimasak bersama dengan kentang.


Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal goreng jipang krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal goreng jipang krecek menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal goreng jipang krecek:

1. Gunakan 1,5 kg Jipang 1. Sediakan 100 gr Krecek 1. Gunakan 15 butir Telur 1. Sediakan 200 gr Cabe keriting 1. Sediakan 100 biji Cabe pedas 1. Gunakan 15 siung kira2 Bawang merah 1. Sediakan 9 siung kira2 bawang outih 1. Sediakan 5 butir kemiri 1. Sediakan Laos dan daun salam secukup nya 1. Sediakan Garam, gula, penyedap rasa 1. Siapkan Kelapa untuk santan 1. Ambil Minyak untuk menumis

Rasanya yang pedas mengimbangi Gudeg yang. Bahan campuran sambal goreng krecek biasanya adalah kacang tolo, kacang ini favorit Ibu saya namun saya kurang suka dengan aromanya yang aneh. Terkadang tahu, tempe dan potongan tetelan daging sapi juga digunakan untuk membuat kuahnya menjadi lebih gurih. Lihat juga resep Sambal goreng jipang krecek enak lainnya.



##### Cara menyiapkan Sambal goreng jipang krecek:

1. Kupas Jipang dan potong sesuai selera, saya milih di parut biar cepet 🤣 1. Rebus telor dan kupas bersih kulitnya 1. Rendem krecek dan potong sesuai selera 1. Rebus cabe dan Haluskan cabe beserta bawang merah, bawang putih, kemiri sangrai 1. Tumis bumbu halus dan tambahkan Laos geprek dan daun salam Sambal goreng jipang krecek1. Setelah bumbu matang masukan Air secukupnya dan masukan semua bahan, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa... setelah mendidih masukin santan dan koreksi rasa... sayur siap di sajikan 1. Sajikan dengan ketupat dan krupuk... selamat menikmati Sambal goreng jipang krecekSambal goreng jipang krecek

Resep masakan dan minuman Sambal Goreng Rambak (Krecek) terbaru MasakBagus. Com , Jangan lupa lihat resep lainya Biasanya krecek atau rambak diolah menjadi sajian istimewa, misalkan untuk dijadikan pelengkap sayur labu siam, atau dilahmenjadi sambal goreng rambak sebagai pelengkap. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur puyuh, bola daging, kapri, pete, dan masih banyak lagi. Sambal goreng krecek Jogja itu rasanya cenderung ke pedas manis ga terlalu pedas, karena cabenya direbus dulu baru dimasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng jipang krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments