Resep Sambal terasi ala warung lalapan yang Enak Banget

date: 2021-04-05T15:46:35.214Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/59892ac66249a1c0/680x482cq70/sambal-terasi-ala-warung-lalapan-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/59892ac66249a1c0/680x482cq70/sambal-terasi-ala-warung-lalapan-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/59892ac66249a1c0/680x482cq70/sambal-terasi-ala-warung-lalapan-foto-resep-utama.jpg
author: Agnes Jordan
ratingvalue: 3.2
reviewcount: 6
recipeingredient:
- "3 siung bawang merah" - "2 siung bawang putih" - "10 cabe rawit merah" - "1 cabe merah keriting" - "1 buah tomat merah" - "1/2 sachet terasi" - "5 sdm minyak goreng" - "Secukupnya garam dan gula"
recipeinstructions:
- "Panaskan minyak. Goreng semua bahan hingga matang. Angkat" - "Siapkan cobek. Masukan garam, gula dan 5 sdm minyak goreng. Ulek hingga halus" - "Sajikan"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - terasi - ala
katakunci: sambal terasi ala
nutrition: 108 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT17M"
cooktime: "PT48M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Dinner

---


![Sambal terasi ala warung lalapan](https://img-global.cpcdn.com/recipes/59892ac66249a1c0/680x482cq70/sambal-terasi-ala-warung-lalapan-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal terasi ala warung lalapan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terasi ala warung lalapan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambel terasi emang paling mantap kalo disantap sama tempe goreng, ayam goreng, ikan, bandeng ditemani nasi putih yang hangat dengan ditambahi lalapan kayak Kali ini moms diana az akan ngasih rahasia bikin Sambal Terasi yang super makyus nih, jadi ngga usah ragu lagi untuk mencobanya. membuat sambel terasi dadakan ala ila lhaila. #Makan lalapan mentah #Makan sayuran mentah #Sambel terasi. Lihat juga resep Sambal Ijo (Sambal Lado Mudo) ala Warung Nasi Padang enak lainnya. Sajikan ikan lele dengan sambal dan aneka lalapan sayuran lengkap bersama nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi ala warung lalapan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal terasi ala warung lalapan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.


Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal terasi ala warung lalapan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal terasi ala warung lalapan menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal terasi ala warung lalapan:

1. Gunakan 3 siung bawang merah 1. Gunakan 2 siung bawang putih 1. Ambil 10 cabe rawit merah 1. Ambil 1 cabe merah keriting 1. Sediakan 1 buah tomat merah 1. Siapkan 1/2 sachet terasi 1. Siapkan 5 sdm minyak goreng 1. Siapkan Secukupnya garam dan gula

Lalapan yang digunakan pun bisa bermacam-macam, ada sayuran kol atau kubis. SAMBAL TERASI ALA WARUNG LALAPAN LAMONGAN Hayooo sapa yang gak ngiler liat foto sambal ini? Cuci bersih bahan dan potong besar bawang putih, bawang merah, cabai dan tomat. Traditional sambal terasi served on stone mortar with garlic and lime.



##### Cara menyiapkan Sambal terasi ala warung lalapan:

1. Panaskan minyak. Goreng semua bahan hingga matang. Angkat 1. Siapkan cobek. Masukan garam, gula dan 5 sdm minyak goreng. Ulek hingga halus 1. Sajikan

Today some brands of prepared, prepacked, instant, or ready-to-use sambal are available in warung, traditional markets, supermarkets and convenience stores. Disantap dengan sambal terasi bikin rasanya makin mantap. Pecel Lele Madiun Gunung Sahari Kalau mau makan pecel lele dengan sambal ala Jawa Timuran, bisa datang ke warung Pecel. Makan lauk goreng tak lengkap tanpa sambal dan lalapan. Sambal lalapan cocok dimakan dengan ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng, dan berbagai lauk lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal terasi ala warung lalapan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments