Bagaimana Menyiapkan Terong goreng sambal kecap Anti Gagal

date: 2021-05-02T22:45:26.502Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/2119e398191529d0/680x482cq70/terong-goreng-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/2119e398191529d0/680x482cq70/terong-goreng-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/2119e398191529d0/680x482cq70/terong-goreng-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
author: Celia Ballard
ratingvalue: 3.5
reviewcount: 15
recipeingredient:
- "1 kg terong ungu" - "25 biji cabe rawit campur merah" - "1 sdm gula pasir" - " 5 siung bawang putih" - "5 biji bawang merah" - " 1 saset kecap abc Rp 500" - " 1 sendok saus tomat" - " Secukupnya garam dan sasa" - " Minyak" - "1/2 potong terasi abc saset"
recipeinstructions:
- "Cuci terong dan belah jadi 2 lalu goreng klo dh mtng lalu angkat dan susun dlm piring" - "Cabe bawang merah bawang putih terasi gula di haluskan agak kasar lalu tumis bumbu smpe harum masukan kecap saus garam sasa beri sdikit air sambil di aduk tunggu smpe mndidih lalu siramkan pd terong yg sdh di susun tadi" - "Hidangkan"
categories:
- Resep
tags:
- terong - goreng - sambal
katakunci: terong goreng sambal
nutrition: 254 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT31M"
cooktime: "PT48M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dessert

---


![Terong goreng sambal kecap](https://img-global.cpcdn.com/recipes/2119e398191529d0/680x482cq70/terong-goreng-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg)

Sedang mencari inspirasi resep terong goreng sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong goreng sambal kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong goreng sambal kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong goreng sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hai guys Hari ini saya masak terong sambal kecap paling mudah dan sedap.jangan lupa like,comment Dan subscribe ya ??#jehanufamilychannel#terongsambalkecap#. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.


Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah terong goreng sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong goreng sambal kecap menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong goreng sambal kecap:

1. Gunakan 1 kg terong ungu 1. Ambil 25 biji cabe rawit campur merah 1. Siapkan 1 sdm gula pasir 1. Siapkan 5 siung bawang putih 1. Ambil 5 biji bawang merah 1. Sediakan 1 saset kecap abc Rp 500 1. Ambil 1 sendok saus tomat 1. Siapkan Secukupnya garam dan sasa 1. Ambil Minyak 1. Siapkan 1/2 potong terasi abc saset

Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Jeruk nipis juga optional, artinya sambal kecap bisa anda buat tanpa perasan jeruk nipis. Tapi saya pribadi lebih suka sentuhan rasa sedikit asam dari jeruk nipis yang menurut..membuka selera iaitu Terung Goreng Kicap Bercili. Resipi yang Che Nom kongsikan di entry in memang adalah resipi yang sangat mudah tapi cukup membuka selera iaitu Terung Goreng Kicap Bercili.



##### Cara membuat Terong goreng sambal kecap:

1. Cuci terong dan belah jadi 2 lalu goreng klo dh mtng lalu angkat dan susun dlm piring 1. Cabe bawang merah bawang putih terasi gula di haluskan agak kasar lalu tumis bumbu smpe harum masukan kecap saus garam sasa beri sdikit air sambil di aduk tunggu smpe mndidih lalu siramkan pd terong yg sdh di susun tadi 1. Hidangkan

Tips Untuk Menyediakan Sambal Tumis Yang Sedap. Terong goreng bersama sambal balado adalah menu populer kesukaan orang Indonesia yang Kali ini aku ingin memasak terong goreng dengan sambal serai dan ikan teri yang bukan cuma pedas tetapi juga aromatik. Makin enak kalau diberi sentuhan Bango Kecap Manis sebagai pelengkapnya. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya. Cicah pulak dengan sambal kicap, pergh!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong goreng sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments