Resep Sambel Kentang Hati Ayam, Lezat

date: 2021-02-22T20:25:58.615Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8808c15e58bbc122/680x482cq70/sambel-kentang-hati-ayam-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8808c15e58bbc122/680x482cq70/sambel-kentang-hati-ayam-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/8808c15e58bbc122/680x482cq70/sambel-kentang-hati-ayam-foto-resep-utama.jpg
author: Franklin Anderson
ratingvalue: 4
reviewcount: 11
recipeingredient:
- "1 kg hati ayam" - "1/2 kg kentang" - "1/4 kg cabai merah" - "7 buah cabai rawit merah" - "5 siung bawang putih" - "3 siung bawang merah" - "1 buah tomat" - " bumbu dapur daun salam lengkuas serai jahe daun jeruk"
recipeinstructions:
- "Rebus hati ayam dan tambahkan sejumput garam... rebus hingga matang" - "Setelah hati ayam matang lalu goreng (jgn smpai garing ya gorengnya?)" - "Potong kentang (dadu) goreng smpai garing" - "Rebus tomat dan cabai, lalu haluskan (blender)" - "Iris bawang merah dan bawang putih" - "Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris, masukkan semua bumbu dapur yg sudah dicuci bersih, hingga harum" - "Masukkan cabai dan tomat yg sudah dihaluskan" - "Oseng2 hingga matang... masukkan kentang dan tambahkan air..." - "Setelah kentang layu, masukkan hati ayam yg sudah digoreng.. tambhakan segelas air lagi.." - "Masukkan gula dan garam.. tes rasa..." - "Setelah air meenyusut siap disajikan ya smbeel gorengnya"
categories:
- Resep
tags:
- sambel - kentang - hati
katakunci: sambel kentang hati
nutrition: 172 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT34M"
cooktime: "PT51M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Lunch

---


![Sambel Kentang Hati Ayam](https://img-global.cpcdn.com/recipes/8808c15e58bbc122/680x482cq70/sambel-kentang-hati-ayam-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambel kentang hati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel kentang hati ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.



Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel kentang hati ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel kentang hati ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.


Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel kentang hati ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Kentang Hati Ayam menggunakan 8 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel Kentang Hati Ayam:

1. Siapkan 1 kg hati ayam 1. Gunakan 1/2 kg kentang 1. Sediakan 1/4 kg cabai merah 1. Sediakan 7 buah cabai rawit merah 1. Gunakan 5 siung bawang putih 1. Gunakan 3 siung bawang merah 1. Siapkan 1 buah tomat 1. Sediakan bumbu dapur (daun salam, lengkuas, serai, jahe, daun jeruk)





##### Cara membuat Sambel Kentang Hati Ayam:

1. Rebus hati ayam dan tambahkan sejumput garam... rebus hingga matang 1. Setelah hati ayam matang lalu goreng (jgn smpai garing ya gorengnya?) 1. Potong kentang (dadu) goreng smpai garing 1. Rebus tomat dan cabai, lalu haluskan (blender) 1. Iris bawang merah dan bawang putih 1. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris, masukkan semua bumbu dapur yg sudah dicuci bersih, hingga harum 1. Masukkan cabai dan tomat yg sudah dihaluskan 1. Oseng2 hingga matang... masukkan kentang dan tambahkan air... 1. Setelah kentang layu, masukkan hati ayam yg sudah digoreng.. tambhakan segelas air lagi.. 1. Masukkan gula dan garam.. tes rasa... 1. Setelah air meenyusut siap disajikan ya smbeel gorengnya



Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambel Kentang Hati Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments