Cara Gampang Membuat Sambalado uwok patai + lalapan, Sempurna

date: 2021-04-03T17:26:47.550Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4c83e66df5cc6ab1/680x482cq70/sambalado-uwok-patai-lalapan-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4c83e66df5cc6ab1/680x482cq70/sambalado-uwok-patai-lalapan-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4c83e66df5cc6ab1/680x482cq70/sambalado-uwok-patai-lalapan-foto-resep-utama.jpg
author: Brent Gray
ratingvalue: 3.7
reviewcount: 5
recipeingredient:
- " Bahan sambalado" - "100 gr cabe merah keriting" - "6 butir cabe rawit setan" - "100 gr teri tanjung belah" - "4 siung bawang merah" - "1 siung bawang putih boleh di skip" - "1 buah tomat" - "1 papan pete" - " Bahan pelengkap" - " Tempe goreng marinasi" - " Tahu goreng marinasi" - " Sawi pahit hijau rebus" - " Buncis rebus" - "2 buah timun"
recipeinstructions:
- "Goreng tempe dan tahu menggunakan bumbu marinasi yang terdiri atas garam, kunyit bubuk dan ketumbar bubik, untuk takarannya disesuaikan baja ya bun." - "Rendam teri menggunakan air hangat kurleb 10 menit untuk menghilangkan asinnya, kemudian goreng menggunakan api besar hingga kering" - "Rebus semua bahan sambalado hingga layu kemudian haluskan, beri garam dan kaldu bubuk secukupnya, setelah semua tercampur rata, masukkan teri goreng dan pete yang jg telah direbus sebelumnya." - "Sambalado uwok patai siap disajikan lengkap dengan lalapannya.... Selamat menikmati....."
categories:
- Resep
tags:
- sambalado - uwok - patai
katakunci: sambalado uwok patai
nutrition: 168 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT16M"
cooktime: "PT44M"
recipeyield: "2"
recipecategory: Lunch

---


![Sambalado uwok patai + lalapan](https://img-global.cpcdn.com/recipes/4c83e66df5cc6ab1/680x482cq70/sambalado-uwok-patai-lalapan-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep sambalado uwok patai + lalapan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambalado uwok patai + lalapan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado uwok patai + lalapan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambalado uwok patai + lalapan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambalado Patai enak lainnya. Apa yang kamu maksud: sambalado petai pete ? Talua dadar barendo jo sambalado hijau ( telur dadar berenda dan sambal ijo padang ).


Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambalado uwok patai + lalapan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambalado uwok patai + lalapan menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambalado uwok patai + lalapan:

1. Sediakan Bahan sambalado: 1. Gunakan 100 gr cabe merah keriting 1. Sediakan 6 butir cabe rawit setan 1. Ambil 100 gr teri tanjung belah 1. Sediakan 4 siung bawang merah 1. Sediakan 1 siung bawang putih (boleh di skip) 1. Sediakan 1 buah tomat 1. Gunakan 1 papan pete 1. Gunakan Bahan pelengkap: 1. Gunakan Tempe goreng marinasi 1. Ambil Tahu goreng marinasi 1. Sediakan Sawi pahit hijau rebus 1. Gunakan Buncis rebus 1. Sediakan 2 buah timun

Ini sambalado uwok patai jo bada sambalado = sambel uwok = kukus patai = pete bada = teri paham ya Sa. 해당 품목을 해당 국가로 배송할 수 없는 경우 주문을 취소합니다. 감사합니다. Piazza della VergognaDenunce e senso civico. Fuori dal Comunedal Comune di Palermo. Sambalado tanak banyak dimasak para kaum ibu di rumah mereka masing-masing di daerah sekitar Kabupaten Tanah Datar.



##### Langkah-langkah membuat Sambalado uwok patai + lalapan:

1. Goreng tempe dan tahu menggunakan bumbu marinasi yang terdiri atas garam, kunyit bubuk dan ketumbar bubik, untuk takarannya disesuaikan baja ya bun. 1. Rendam teri menggunakan air hangat kurleb 10 menit untuk menghilangkan asinnya, kemudian goreng menggunakan api besar hingga kering 1. Rebus semua bahan sambalado hingga layu kemudian haluskan, beri garam dan kaldu bubuk secukupnya, setelah semua tercampur rata, masukkan teri goreng dan pete yang jg telah direbus sebelumnya. 1. Sambalado uwok patai siap disajikan lengkap dengan lalapannya.... - Selamat menikmati.....

Cara memasak sambalado tanak : Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan cabe giling, daun kunyit, sereh kemudian aduklah hingga wangi harumnya keluar. Sambalado tanak banyak dimasak para kaum ibu di rumah mereka masing-masing di daerah sekitar Kabupaten Tanah Datar. Sajikan Samba lado tanak dalam keadaan masih panas. Sambalado uwok Sambalado ini dimasak dengan cara dikukus (di-uwok-kan) di atas nasi. Untuk cabe yang digunakan boleh saja cabe merah atau cabe hijau.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambalado uwok patai + lalapan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments