Resep Tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang Bikin Ngiler

date: 2021-04-16T10:33:05.081Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4f31672ec0099d02/680x482cq70/tempe-goreng-tepung-dengan-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4f31672ec0099d02/680x482cq70/tempe-goreng-tepung-dengan-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/4f31672ec0099d02/680x482cq70/tempe-goreng-tepung-dengan-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg
author: Helen Dennis
ratingvalue: 3.7
reviewcount: 9
recipeingredient:
- "1 papan tempe" - "1 saset tepung crispy sasa" - "4 sdm tepung terigu" - "Sejumput garam" - " Air secukup nya" - " Minyak untuk mengoreng" - " Bumbu kecap" - "3 siung bawang putih" - "2 siung bawang merah" - "5 buah cabe rawit merah" - "5 sdm kecap manis bango" - "Sejumput garam" - "Secukup nya perasan jeruk lemon"
recipeinstructions:
- "Potong2 tempe sesuia selera sisihkan" - "Tuang 1 saset tepung bumbu dan tepung terigu beri sedikit garam dan air aduk2 sampai kekentalan yg pas tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer" - "Masukan potongan tempe ke dalam adonan tepung lalu goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan angkat" - "Bumbu kecap potong2 bawang putih dan bawang merah lalu goreng sebentar dan angkat,ulek bawang putih dan bawang merah yg sudah di goreng beri cabe rawit merah ulek sampai halus masukan ke dalam mangkung beri perasan lemon dan sejumput garam tambahkan kecap manis bango aduk2 dan tes rasa" - "Bumbu kecap siap di cocol dengan tempe goreng tepung crispy 👌😙"
categories:
- Resep
tags:
- tempe - goreng - tepung
katakunci: tempe goreng tepung
nutrition: 263 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT16M"
cooktime: "PT39M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dessert

---


![Tempe goreng tepung dengan sambal kecap..](https://img-global.cpcdn.com/recipes/4f31672ec0099d02/680x482cq70/tempe-goreng-tepung-dengan-sambal-kecap-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari ide resep tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajikan tempe goreng tepung dengan sambal kecap nya. Nah,selamat mencoba resep tempe goreng gurih dan lezat bersama sambal kecapnya ya bunda. Kamu dapat menikmati beragam tempe goreng tepung seperti tempe goreng yang teksturnya krispy, setengah matang, tempe goreng garing dan banyak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung dengan sambal kecap.., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.


Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe goreng tepung dengan sambal kecap..:

1. Sediakan 1 papan tempe 1. Siapkan 1 saset tepung crispy sasa 1. Ambil 4 sdm tepung terigu 1. Siapkan Sejumput garam 1. Sediakan Air secukup nya 1. Siapkan Minyak untuk mengoreng 1. Siapkan Bumbu kecap: 1. Sediakan 3 siung bawang putih 1. Sediakan 2 siung bawang merah 1. Gunakan 5 buah cabe rawit merah 1. Ambil 5 sdm kecap manis (bango) 1. Gunakan Sejumput garam 1. Ambil Secukup nya perasan jeruk lemon

Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Sajian tempe yang berbalut tepung ini memiliki tekstur yang khas, yaitu basah dan lunak sebab digoreng tak terlalu lama hingga garing. Hidangan tempe khas Purwokerto ini sangat cocok dihidangkan dengan sambal kecap atau cabe rawit selagi panas. Tempe goreng tepung siap dihidangkan bersama dengan cabai dan cocolan saus sambal atau sambal kecap sesuai selera.



##### Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng tepung dengan sambal kecap..:

1. Potong2 tempe sesuia selera sisihkan 1. Tuang 1 saset tepung bumbu dan tepung terigu beri sedikit garam dan air aduk2 sampai kekentalan yg pas tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer 1. Masukan potongan tempe ke dalam adonan tepung lalu goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan angkat 1. Bumbu kecap potong2 bawang putih dan bawang merah lalu goreng sebentar dan angkat,ulek bawang putih dan bawang merah yg sudah di goreng beri cabe rawit merah ulek sampai halus masukan ke dalam mangkung beri perasan lemon dan sejumput garam tambahkan kecap manis bango aduk2 dan tes rasa 1. Bumbu kecap siap di cocol dengan tempe goreng tepung crispy 👌😙

Berbeda dengan resep tempe goreng tepung yang digoreng hingga matang dan menghasilkan tekstur yang krispi ketika dimakan, dan warna kecoklatan. Bedanya dengan tempe goreng tepung lain adalah selain potongannya besar dan sudah ada ada potongan tempe khusus untuk mendoan, tempe ini Pastikan kamu menggunakan tempe segar supaya hasil tempe goreng tepung kamu enak. Yuk, coba resep Tempe Mendoan Sambal Kecap ini! Cara Membuat Tempe Mendoan Sambal Kecap: Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara siapkan sebuah wadah. Lalu kemudian anda akan senantiasa menuangkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe goreng tepung dengan sambal kecap.. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments