Resep Ikan tongkol sambalado, Lezat Sekali

date: 2021-05-26T08:51:54.640Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/24f5fba8404a3f5d/680x482cq70/ikan-tongkol-sambalado-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/24f5fba8404a3f5d/680x482cq70/ikan-tongkol-sambalado-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/24f5fba8404a3f5d/680x482cq70/ikan-tongkol-sambalado-foto-resep-utama.jpg
author: Eddie Collins
ratingvalue: 5
reviewcount: 4
recipeingredient:
- "10 buah ikan tongkol potong" - "2 lembar daun salam" - "2 ruas jari lengkuas" - "3 lembar daun jeruk" - " Bumbu halus" - "10 buah cabai rawit setan" - "7 buah cabai merah keriting" - "8 siung bawang merah" - "3 siung bawang putih"
recipeinstructions:
- "Goreng ikan tongkol potong sampai agak kecoklatan, jangan terlalu lama takut ikan nya keras dan jangan lupa ditutup ya bun karena ikan nya meletup-letup" - "Sambil menunggu ikan matang, uleg bumbu halus, untuk yang tidak suka pedas boleh ditambahkan tomat ya bun" - "Setelah ikan matang, tumis bumbu halus hingga layu" - "Setelah itu masukkan ikan tongkol potong aduk sebentar saja hingga bumbu tercampur, lalu sajikan"
categories:
- Resep
tags:
- ikan - tongkol - sambalado
katakunci: ikan tongkol sambalado
nutrition: 150 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT21M"
cooktime: "PT45M"
recipeyield: "2"
recipecategory: Dinner

---


![Ikan tongkol sambalado](https://img-global.cpcdn.com/recipes/24f5fba8404a3f5d/680x482cq70/ikan-tongkol-sambalado-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep ikan tongkol sambalado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tongkol sambalado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol sambalado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol sambalado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.


Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan tongkol sambalado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan tongkol sambalado memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan tongkol sambalado:

1. Sediakan 10 buah ikan tongkol potong 1. Siapkan 2 lembar daun salam 1. Ambil 2 ruas jari lengkuas 1. Gunakan 3 lembar daun jeruk 1. Sediakan Bumbu halus 1. Ambil 10 buah cabai rawit setan 1. Siapkan 7 buah cabai merah keriting 1. Ambil 8 siung bawang merah 1. Gunakan 3 siung bawang putih





##### Langkah-langkah menyiapkan Ikan tongkol sambalado:

1. Goreng ikan tongkol potong sampai agak kecoklatan, jangan terlalu lama takut ikan nya keras dan jangan lupa ditutup ya bun karena ikan nya meletup-letup 1. Sambil menunggu ikan matang, uleg bumbu halus, untuk yang tidak suka pedas boleh ditambahkan tomat ya bun 1. Setelah ikan matang, tumis bumbu halus hingga layu 1. Setelah itu masukkan ikan tongkol potong aduk sebentar saja hingga bumbu tercampur, lalu sajikan



Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan tongkol sambalado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments