Resep 25. Ayam Geprek Sambal Bawang Anti Gagal

date: 2021-04-25T08:07:01.057Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/1faed15a26edf93c/680x482cq70/25-ayam-geprek-sambal-bawang-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/1faed15a26edf93c/680x482cq70/25-ayam-geprek-sambal-bawang-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/1faed15a26edf93c/680x482cq70/25-ayam-geprek-sambal-bawang-foto-resep-utama.jpg
author: Etta Dunn
ratingvalue: 4.9
reviewcount: 9
recipeingredient:
- "100 gr ayam fillet kucuri 1 sdt air jeruk nipis" - "5 sdm Tepung serbaguna untuk adonan kering" - "2 sdm Tepung serbaguna 2 sdm air untuk adonan basah" - "20 buah cabe rawit merah" - "3 butir bawang putih" - "2 sdt gula" - "1 sdt garam" - "1/2 sdt kaldu ayam bubuk"
recipeinstructions:
- "Gulingkan ayam ke adonan kering, lalu gulingkan ke adonan basah, dan gulingkan kembali ke adonan kering." - "Goreng ayam yang sudah dibaluri Tepung ke dalam minyak panas sampai matang (tips: goreng ayam dengan minyak yang banyak dan api sedang). Angkat lalu tiriskan." - "Ulek cabe rawit, bawang putih, garam, gula dan kaldu bubuk, tambahkan 1 1/2 sdm minyak panas bekas menggoreng ayam. Aduk rata." - "Tata ayam yang sudah di goreng diatas cobek dan geprek dengan sambal bawang" - "Sajikan ayam geprek dengan nasi putih hangat"
categories:
- Resep
tags:
- 25 - ayam - geprek
katakunci: 25 ayam geprek
nutrition: 207 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT23M"
cooktime: "PT54M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Lunch

---


![25. Ayam Geprek Sambal Bawang](https://img-global.cpcdn.com/recipes/1faed15a26edf93c/680x482cq70/25-ayam-geprek-sambal-bawang-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep 25. ayam geprek sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 25. ayam geprek sambal bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 25. ayam geprek sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kabita geprek bensu, tapi lagi males beli online. Sambelnya bikin khilaf nambah nasi terussss. Sekarang saatnya menumbuk ayam dan sambal bawang.


Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 25. ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 25. Ayam Geprek Sambal Bawang menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 25. Ayam Geprek Sambal Bawang:

1. Gunakan 100 gr ayam fillet, kucuri 1 sdt air jeruk nipis 1. Ambil 5 sdm Tepung serbaguna untuk adonan kering 1. Siapkan 2 sdm Tepung serbaguna + 2 sdm air untuk adonan basah 1. Siapkan 20 buah cabe rawit merah 1. Siapkan 3 butir bawang putih 1. Gunakan 2 sdt gula 1. Sediakan 1 sdt garam 1. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Bawang enak lainnya. Ayam Geprek Sambal Bawang termasuk salah satu varian ayam geprek yang digemari di Indonesia loh! Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Ayam Geprek Sambal Bawang tidak jauh berbeda ayam geprek model Bensu yang menggunakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy.



##### Langkah-langkah membuat 25. Ayam Geprek Sambal Bawang:

1. Gulingkan ayam ke adonan kering, lalu gulingkan ke adonan basah, dan gulingkan kembali ke adonan kering. 1. Goreng ayam yang sudah dibaluri Tepung ke dalam minyak panas sampai matang (tips: goreng ayam dengan minyak yang banyak dan api sedang). Angkat lalu tiriskan. 1. Ulek cabe rawit, bawang putih, garam, gula dan kaldu bubuk, tambahkan 1 1/2 sdm minyak panas bekas menggoreng ayam. Aduk rata. 1. Tata ayam yang sudah di goreng diatas cobek dan geprek dengan sambal bawang 1. Sajikan ayam geprek dengan nasi putih hangat

Cara membuat ayam geprek sambal bawang yang nikmat memang sangatlah mudah dan biasanya ayam geprek sebagai pendamping nasi atau di jadikan lauk. Ayam Adalah Protein Yang Baik Untuk Otot. Protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Cara membuat sambal bawang ayam geprek ini sangat penting, karena jika ayam geprek tanpa sambal ada yang kurang dan rasanya pun kurang nikmat. Ayam Adalah Protein Yang Baik Untuk Otot.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 25. Ayam Geprek Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments