Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal brambang asem yang Bikin Ngiler

date: 2021-02-06T18:58:54.823Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5c1a953f3113b196/680x482cq70/sambal-brambang-asem-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5c1a953f3113b196/680x482cq70/sambal-brambang-asem-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/5c1a953f3113b196/680x482cq70/sambal-brambang-asem-foto-resep-utama.jpg
author: Frances Hardy
ratingvalue: 5
reviewcount: 5
recipeingredient:
- "5 siung bawang merah" - "7 buah cabe rawit" - "2 mata asam jawa" - "1 sdt gula merah" - "Secukupnya garam" - " Pelengkap" - " Kangkung"
recipeinstructions:
- "Rebus kangkung yg sudah di potong2. Angkat dan tiriskan" - "Bakar terlebih dahulu, cabe, bawang merah dan trasi (sya di teflon tnpa minyak)" - "Setelah itu haluskan semua bahan. Cicipi" - "Hidangkan sambal brambang asem bersama kangkung rebus (sayur lainnya jg bisa) dan pelengkap lainnya. Mantabbb 😁"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - brambang - asem
katakunci: sambal brambang asem
nutrition: 196 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT32M"
cooktime: "PT40M"
recipeyield: "2"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal brambang asem](https://img-global.cpcdn.com/recipes/5c1a953f3113b196/680x482cq70/sambal-brambang-asem-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal brambang asem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal brambang asem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal brambang asem yang sederhana ini bisa bikin ketagihan. Rasanya pedas, asam dan manis yang sangat segar. Dimakan dengan lauk tempe bacem makin mantap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal brambang asem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal brambang asem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal brambang asem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal brambang asem menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal brambang asem:

1. Ambil 5 siung bawang merah 1. Sediakan 7 buah cabe rawit 1. Sediakan 2 mata asam jawa 1. Sediakan 1 sdt gula merah 1. Siapkan Secukupnya garam 1. Ambil Pelengkap 1. Sediakan Kangkung

Sambal Kicik Ikan P Enak Jos Dek Galang Mau Keuntal Hahaha. Renovasi Dapur Emak Xl Sederhana Yang Penting Harus Besih Rapi Ya. Brambang asem terdiri dari rebusan daun singkong atau kangkung yang dicampur dengan tempe gembus kemudian disiram dengan sambalnya yang asam pedas. Resep Brambang Asem (Plencing) Solo - brambang asem merupakan makanan khas jawa tengah terutama solo,sesuai namanya brambang asem mempunyai aroma khas brambang ( bawang.



##### Cara menyiapkan Sambal brambang asem:

1. Rebus kangkung yg sudah di potong2. Angkat dan tiriskan Sambal brambang asem1. Bakar terlebih dahulu, cabe, bawang merah dan trasi (sya di teflon tnpa minyak) 1. Setelah itu haluskan semua bahan. Cicipi 1. Hidangkan sambal brambang asem bersama kangkung rebus (sayur lainnya jg bisa) dan pelengkap lainnya. Mantabbb 😁

Resep Brambang Asam Daun Ubi Jalar. Nyambel Lagi Makan Lagi Sambal Terasi Vs Daun Singkong. Sambal brambang asem yang dikenal dari Solo ini, menggunakan asam jawa sebagai bahan utamanya. Dicampurkan dengan bawang merah, gula merah, garam, cabai, dan terasi matang. Sambal brambang asem sendiri adalah sambal yang terbuta dari bramban atau bawang merah dan juga asem jawa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal brambang asem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments