Bagaimana Membuat Teri sambel ijo Anti Gagal

date: 2021-01-13T13:13:13.614Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b1da65d934174930/680x482cq70/teri-sambel-ijo-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b1da65d934174930/680x482cq70/teri-sambel-ijo-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b1da65d934174930/680x482cq70/teri-sambel-ijo-foto-resep-utama.jpg
author: Tommy Waters
ratingvalue: 5
reviewcount: 3
recipeingredient:
- " Teri tawar" - "10 buah cabe hijau" - "5 buah rawit" - "secukupnya Bawang merah dan bawang putih" - "1 buah tomat ukuran sedang" - " Serai" - "secukupnya Royko dan gula merah"
recipeinstructions:
- "Rebus cabai,bawang merah, bawang putih, tomat. Setelah matang haluskan pakai cobek atau diblender." - "Goreng teri sampai kering" - "Tumis bumbu halus (langkah 1) masukkan royko dan gula merah secukupnya. Masukkan serai dan teri goreng. Koreksi rasa."
categories:
- Resep
tags:
- teri - sambel - ijo
katakunci: teri sambel ijo
nutrition: 136 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT22M"
cooktime: "PT48M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dinner

---


![Teri sambel ijo](https://img-global.cpcdn.com/recipes/b1da65d934174930/680x482cq70/teri-sambel-ijo-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep teri sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teri sambel ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Teri Cabe ijo enak lainnya. Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal".

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari teri sambel ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan teri sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.


Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat teri sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Teri sambel ijo menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Teri sambel ijo:

1. Siapkan Teri tawar 1. Sediakan 10 buah cabe hijau 1. Siapkan 5 buah rawit 1. Sediakan secukupnya Bawang merah dan bawang putih 1. Sediakan 1 buah tomat ukuran sedang 1. Siapkan Serai 1. Gunakan secukupnya Royko dan gula merah

Resep Sambel Cabai ijo Udang Rebon untuk dijual Botolan, Teknik mengemas tanpa Segel. Resep cara membuat sambal ijo padang ala Resep Masakan Nusantara. Resep Masakan Sambal Teri Kacang By @cheche_kitchen. Udah bbrapa kali buat tapi share sekarang :D, fav nya ibu mertua dan ade ipar hehehe.



##### Langkah-langkah membuat Teri sambel ijo:

1. Rebus cabai,bawang merah, bawang putih, tomat. Setelah matang haluskan pakai cobek atau diblender. 1. Goreng teri sampai kering 1. Tumis bumbu halus (langkah 1) masukkan royko dan gula merah secukupnya. Masukkan serai dan teri goreng. Koreksi rasa.

Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Indonesian sambal Sambal Cabai Hijau Teri Nasi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Terinspirasi dari Sambal Lado Uap dari Sumatera Barat. Pusat Sambal Chili Cila, Sambal Teri Tempe, Sambal Teri Tempe Kacang, Sambal Teri Terasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan teri sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments