Resep Ayam geprek sambal matah ala bensu yang Bikin Ngiler

date: 2021-04-05T12:52:09.151Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7967e5ba7509d3ef/680x482cq70/ayam-geprek-sambal-matah-ala-bensu-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7967e5ba7509d3ef/680x482cq70/ayam-geprek-sambal-matah-ala-bensu-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/7967e5ba7509d3ef/680x482cq70/ayam-geprek-sambal-matah-ala-bensu-foto-resep-utama.jpg
author: Isaac Green
ratingvalue: 5
reviewcount: 11
recipeingredient:
- "1/2 ekor ayam" - " Bahan tepung" - "16 sdm tepung beras" - "10 sdm tepung terigu" - "1/2 sdm garam" - "1/2 sdm kaldu jamur" - " Minyak buat menggoreng" - " Bahan sambal matah" - "15 rawit jablay potong bulet" - "3 batang sereh potong bulet" - "10 bawang berah potong bulet" - "3 lmbar daun jeruk iris halus" - "1 buah jeruk limo peras" - "1/2 tomat uk Besar potong dadu kecil" - "secukupnya Garam kaldu gula pasir" - "5 sdm Minyak panaskan"
recipeinstructions:
- "Cuci bersih ayam" - "Campurkan semua bahan tepung lalu bagi 2 buat yg basah sma yg kering lalu celupkan ayam ke adonan basah lalu gulingkan ke adonan kering lakukan 2x biar krispy lalu siapkan wajan buat menggorng minyak harus bener" panas goreng dngn api kecil sampai mateng angkt tata d piring" - "Buat bahan sambel campurkan semua bahan lalu panaskan minyak smpai bener " panas angkt dan siram ke bahan sambel aduk lalu tuang d atas ayam dan sajikan" - "Selamat mencoba 😁😁"
categories:
- Resep
tags:
- ayam - geprek - sambal
katakunci: ayam geprek sambal
nutrition: 125 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT13M"
cooktime: "PT39M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Dinner

---


![Ayam geprek sambal matah ala bensu](https://img-global.cpcdn.com/recipes/7967e5ba7509d3ef/680x482cq70/ayam-geprek-sambal-matah-ala-bensu-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari ide resep ayam geprek sambal matah ala bensu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal matah ala bensu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep sambal ayam geprek paling enak beda dari yang lain sambal ayam geprek layak jual. sambal ayam geprek,cara bikin sambal geprek,resep sambal ayam geprek,cara buat sambal geprek, RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU #ResepSambelAyamGeprekAlaGeprekBensu #sambalgeprek #sambalgeprekbensu..olahan ayam geprek dengan sambal yang menggugah selera seperti ayam geprek sambal korek, ayam geprek Sambal Matah, ayam geprek menemukan resep ayam geprek ala Bensu yang enak dan praktis, maka Anda wajib mencoba cara membuat ayam geprek Bensu yang doyanresep.com. Salah satu ayam geprek populer yang punya banyak penggemar salah satunya adalah Geprek Bensu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal matah ala bensu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek sambal matah ala bensu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek sambal matah ala bensu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal matah ala bensu menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal matah ala bensu:

1. Gunakan 1/2 ekor ayam 1. Gunakan Bahan tepung 1. Gunakan 16 sdm tepung beras 1. Gunakan 10 sdm tepung terigu 1. Siapkan 1/2 sdm garam 1. Ambil 1/2 sdm kaldu jamur 1. Ambil Minyak buat menggoreng 1. Ambil Bahan sambal matah 1. Ambil 15 rawit jablay potong bulet 1. Siapkan 3 batang sereh potong bulet 1. Gunakan 10 bawang berah potong bulet 1. Gunakan 3 lmbar daun jeruk iris halus 1. Gunakan 1 buah jeruk limo peras 1. Gunakan 1/2 tomat uk. Besar potong dadu kecil 1. Gunakan secukupnya Garam, kaldu, gula pasir 1. Siapkan 5 sdm Minyak panaskan

Cara Membuat Sambal Matah Ala Geprek Bensu. sambal matah, mercon, kecombrang, teri, embe. Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Matah: Cuci terlebih dahulu ayam yang sudah dipotong tadi dengan air mengalir agar tidak berbau amis khas ayam, dan cabuti bulu halus ayamnya dengan mesin pencabut bulu ayam agar bebas dari bulu yang masih menempel. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.



##### Cara membuat Ayam geprek sambal matah ala bensu:

1. Cuci bersih ayam 1. Campurkan semua bahan tepung lalu bagi 2 buat yg basah sma yg kering lalu celupkan ayam ke adonan basah lalu gulingkan ke adonan kering lakukan 2x biar krispy lalu siapkan wajan buat menggorng minyak harus bener" panas goreng dngn api kecil sampai mateng angkt tata d piring 1. Buat bahan sambel campurkan semua bahan lalu panaskan minyak smpai bener " panas angkt dan siram ke bahan sambel aduk lalu tuang d atas ayam dan sajikan 1. Selamat mencoba 😁😁

Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam.. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam Geprek Sambal Matah/resep Ayam Geprek. Cara Membuat Sambal Matah Ala Geprek Bensu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal matah ala bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments