Langkah Mudah untuk Menyiapkan Penyet tahu sambal kacang kecap yang Bikin Ngiler

date: 2021-05-20T07:54:40.633Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/f70ebaa27d76b4ca/680x482cq70/penyet-tahu-sambal-kacang-kecap-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/f70ebaa27d76b4ca/680x482cq70/penyet-tahu-sambal-kacang-kecap-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/f70ebaa27d76b4ca/680x482cq70/penyet-tahu-sambal-kacang-kecap-foto-resep-utama.jpg
author: Adele Burke
ratingvalue: 3.6
reviewcount: 10
recipeingredient:
- "2 buah tahu" - "3 siung bawang putih" - "3 siung bawang merah" - "7 cabe rawit" - "1 genggam kacang tanah" - "secukupnya kecap manis" - "secukupnya garam" - "3 siung bawang merah irisan sebagai pelengkap"
recipeinstructions:
- "Potong tahu, lalu goreng setengah matang" - "Goreng duo bawang, cabe rawit, kacang tanah. lalu uleg agak kasar dan tambahkan garam dan kecap. Test rasa" - "Taruh tahu diatas bumbu kecap lalu penyet dengan ulekan dan tambahkan irisan bawang merah sebagai pelengkap."
categories:
- Resep
tags:
- penyet - tahu - sambal
katakunci: penyet tahu sambal
nutrition: 216 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT30M"
cooktime: "PT60M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dinner

---


![Penyet tahu sambal kacang kecap](https://img-global.cpcdn.com/recipes/f70ebaa27d76b4ca/680x482cq70/penyet-tahu-sambal-kacang-kecap-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari ide resep penyet tahu sambal kacang kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal penyet tahu sambal kacang kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari penyet tahu sambal kacang kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan penyet tahu sambal kacang kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.


Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah penyet tahu sambal kacang kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Penyet tahu sambal kacang kecap memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Penyet tahu sambal kacang kecap:

1. Ambil 2 buah tahu 1. Gunakan 3 siung bawang putih 1. Siapkan 3 siung bawang merah 1. Ambil 7 cabe rawit 1. Siapkan 1 genggam kacang tanah 1. Gunakan secukupnya kecap manis 1. Gunakan secukupnya garam 1. Siapkan 3 siung bawang merah (irisan sebagai pelengkap)





##### Cara membuat Penyet tahu sambal kacang kecap:

1. Potong tahu, lalu goreng setengah matang 1. Goreng duo bawang, cabe rawit, kacang tanah. lalu uleg agak kasar dan tambahkan garam dan kecap. Test rasa 1. Taruh tahu diatas bumbu kecap lalu penyet dengan ulekan dan tambahkan irisan bawang merah sebagai pelengkap.



Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Penyet tahu sambal kacang kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments