Bagaimana Menyiapkan Sambal ijo nasi padang Anti Gagal

date: 2021-04-09T09:52:01.619Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9d3c0b7ff783a0bc/680x482cq70/sambal-ijo-nasi-padang-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9d3c0b7ff783a0bc/680x482cq70/sambal-ijo-nasi-padang-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9d3c0b7ff783a0bc/680x482cq70/sambal-ijo-nasi-padang-foto-resep-utama.jpg
author: Estelle Powell
ratingvalue: 4.3
reviewcount: 6
recipeingredient:
- " Bahan sambal " - "5 cabai hijau besar" - "5 cabe rawit" - "4 tomat hijau" - "1 tomat merah sedang" - "3 siung bawang merah" - "2 siung bawang putih" - " Daun jeruk" - " Gula" - " Garam"
recipeinstructions:
- "Bersihkan cabai hijau bersar, cuci bersih semua bahan kemudian potong2." - "Rebus semua bahan dan daun jeruk hingga layu kurleb 5 menit. Buang air." - "Kemudian tumbuk kasar semua bahan sambal. Tumis sambal dengan sedikit minyak hingga tanak. tambahkan gula, garam. Tes rasa"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - ijo - nasi
katakunci: sambal ijo nasi
nutrition: 259 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT11M"
cooktime: "PT45M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Lunch

---


![Sambal ijo nasi padang](https://img-global.cpcdn.com/recipes/9d3c0b7ff783a0bc/680x482cq70/sambal-ijo-nasi-padang-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal ijo nasi padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo nasi padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.



Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ijo nasi padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal ijo nasi padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.


Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ijo nasi padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal ijo nasi padang menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal ijo nasi padang:

1. Gunakan Bahan sambal : 1. Sediakan 5 cabai hijau besar 1. Sediakan 5 cabe rawit 1. Ambil 4 tomat hijau 1. Siapkan 1 tomat merah sedang 1. Gunakan 3 siung bawang merah 1. Sediakan 2 siung bawang putih 1. Ambil Daun jeruk 1. Sediakan Gula 1. Siapkan Garam





##### Langkah-langkah membuat Sambal ijo nasi padang:

1. Bersihkan cabai hijau bersar, cuci bersih semua bahan kemudian potong2. 1. Rebus semua bahan dan daun jeruk hingga layu kurleb 5 menit. Buang air. 1. Kemudian tumbuk kasar semua bahan sambal. Tumis sambal dengan sedikit minyak hingga tanak. tambahkan gula, garam. Tes rasa



Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ijo nasi padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments