Resep Sambel penyetan khas lamongan, Sempurna

date: 2021-04-13T08:37:05.904Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/a92dc8455946f0ed/680x482cq70/sambel-penyetan-khas-lamongan-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/a92dc8455946f0ed/680x482cq70/sambel-penyetan-khas-lamongan-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/a92dc8455946f0ed/680x482cq70/sambel-penyetan-khas-lamongan-foto-resep-utama.jpg
author: Robert Padilla
ratingvalue: 3
reviewcount: 14
recipeingredient:
- "7 siung bawang merah" - "2 siung bawang putih" - "2 bj cabe merah besar" - "15 cabe rawit sesuai selera" - "2 buah tomat saya pake yg sedang" - "1 12 butir kemiri" - "1/2 keping terasi" - "Sejempol gula merah" - "secukupnya Gula pasir garam penyedap" - "Secukupnya kulit Jeruk limau"
recipeinstructions:
- "Siapkan cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat, cuci bersih lalu potong2." - "Panaskan sedikit minyak, goreng bawang merah dan bawang putih, masukkan tomat, jika sdh agak layu masukkan cabe dan terasi, angkat." - "Jika sudah dingin tambahkan gula merah, garam, gula pasir, dan penyedap secukupnya, kemudian ulek kasar saja." - "Koreksi rasa sesuai selera,,, sambel penyetan siap di sajikan."
categories:
- Resep
tags:
- sambel - penyetan - khas
katakunci: sambel penyetan khas
nutrition: 227 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT34M"
cooktime: "PT36M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Lunch

---


![Sambel penyetan khas lamongan](https://img-global.cpcdn.com/recipes/a92dc8455946f0ed/680x482cq70/sambel-penyetan-khas-lamongan-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambel penyetan khas lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel penyetan khas lamongan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel penyetan khas lamongan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel penyetan khas lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.




Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel penyetan khas lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel penyetan khas lamongan memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel penyetan khas lamongan:

1. Sediakan 7 siung bawang merah 1. Ambil 2 siung bawang putih 1. Sediakan 2 bj cabe merah besar 1. Sediakan 15 cabe rawit (sesuai selera) 1. Gunakan 2 buah tomat (saya pake yg sedang) 1. Gunakan 1 , 1/2 butir kemiri 1. Ambil 1/2 keping terasi 1. Ambil Sejempol gula merah 1. Gunakan secukupnya Gula pasir, garam, penyedap 1. Sediakan Secukupnya kulit Jeruk limau





##### Langkah-langkah membuat Sambel penyetan khas lamongan:

1. Siapkan cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat, cuci bersih lalu potong2. 1. Panaskan sedikit minyak, goreng bawang merah dan bawang putih, masukkan tomat, jika sdh agak layu masukkan cabe dan terasi, angkat. 1. Jika sudah dingin tambahkan gula merah, garam, gula pasir, dan penyedap secukupnya, kemudian ulek kasar saja. 1. Koreksi rasa sesuai selera,,, - sambel penyetan siap di sajikan.



Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel penyetan khas lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments