Resep Sambal krecek Khas Jogja yang Lezat

date: 2021-04-08T10:19:47.820Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/be66c66e4a6eb83d/680x482cq70/sambal-krecek-khas-jogja-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/be66c66e4a6eb83d/680x482cq70/sambal-krecek-khas-jogja-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/be66c66e4a6eb83d/680x482cq70/sambal-krecek-khas-jogja-foto-resep-utama.jpg
author: Paul Osborne
ratingvalue: 3.7
reviewcount: 5
recipeingredient:
- "1 papan besar tempepotong dadu" - "100 gr krecekkerupuk kulitaslinya 50 grpotong sesuai selera" - "1 ltr santan dari 12 butir kelapa" - " Bumbu" - "1 buah cabe keritingrebus dab haluskansy pk cabe giling 1sdm" - "5 buah cabe rawit utuh" - "30 gr gula jawa" - "5 siung bawang merahiris" - "3 siung bawang putihiris" - "Secukupnya minyak untuk menumis" - "1 lembar daun jeruk" - "2 lembar daun salam" - "1 ruas lengkuas memarkan" - "1 batang serai" - "Secukupnya garam"
recipeinstructions:
- "Siapkan semua bahan bahan" - "Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum,masukkan daun daunan,dan cabe giling,masak hingga matang." - "Tuang santan,masukkan tempe, cabe rawit dan krecek,tambahkan gula dan garam,masak dan aduk hingga bumbu meresap." - "Angkat dan sajikan, asli mantaap...selamat mencoba,jangan lupa bahagia"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - krecek - khas
katakunci: sambal krecek khas
nutrition: 239 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT23M"
cooktime: "PT59M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Lunch

---


![Sambal krecek Khas Jogja](https://img-global.cpcdn.com/recipes/be66c66e4a6eb83d/680x482cq70/sambal-krecek-khas-jogja-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal krecek khas jogja yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal krecek khas jogja yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal krecek khas jogja, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal krecek khas jogja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.




Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal krecek khas jogja sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal krecek Khas Jogja menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal krecek Khas Jogja:

1. Ambil 1 papan besar tempe,potong dadu 1. Sediakan 100 gr krecek/kerupuk kulit,aslinya 50 gr,potong sesuai selera 1. Sediakan 1 ltr santan dari 1/2 butir kelapa 1. Siapkan Bumbu 1. Gunakan 1 buah cabe keriting,rebus dab haluskan,sy pk cabe giling 1sdm 1. Ambil 5 buah cabe rawit utuh 1. Ambil 30 gr gula jawa 1. Sediakan 5 siung bawang merah,(iris) 1. Sediakan 3 siung bawang putih(iris) 1. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis 1. Gunakan 1 lembar daun jeruk 1. Ambil 2 lembar daun salam 1. Gunakan 1 ruas lengkuas memarkan 1. Ambil 1 batang serai 1. Gunakan Secukupnya garam





##### Langkah-langkah menyiapkan Sambal krecek Khas Jogja:

1. Siapkan semua bahan bahan Sambal krecek Khas JogjaSambal krecek Khas Jogja1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum,masukkan daun daunan,dan cabe giling,masak hingga matang. 1. Tuang santan,masukkan tempe, cabe rawit dan krecek,tambahkan gula dan garam,masak dan aduk hingga bumbu meresap. 1. Angkat dan sajikan, asli mantaap...selamat mencoba,jangan lupa bahagia



Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal krecek khas jogja yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments