Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal hijau yang Bikin Ngiler

date: 2021-03-02T00:52:24.312Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9203d629d0d5035d/680x482cq70/sambal-hijau-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9203d629d0d5035d/680x482cq70/sambal-hijau-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/9203d629d0d5035d/680x482cq70/sambal-hijau-foto-resep-utama.jpg
author: Ronnie Larson
ratingvalue: 4.5
reviewcount: 7
recipeingredient:
- "40 buah cabe hijau sedang" - "3 butir bawang putih" - "5 butir bawang merah kecil atau seperempat bawang merah bombay" - "1 2 sdt garam" - "1 kotak maggi blok kalau tanpa maggi bsa di tambah garamnya" - "1 sdt gula pasir" - "1 liter air" - "Secukupnya minyak untuk menggoreng atau menumis cabe70 ml"
recipeinstructions:
- "Siapkan bahan cuci bersih" - "Rebus cabe dan bawang selama 15 sampai 20 menit.sampai matang cabenya dan bawangnya." - "Setelah di rebus tiriskan dan potong- potong.Bagi menjadi 2 setengah di uleh setengah di blender.agar ada bagian yang tidak terlalu halus teksturnya dan saya suka tekstur ini." - "Campur semuanya kemudian goreng sambal dan beri penyedap gula dan garam.Tumis sampai tanak.dan siap di hidangkan bersama lauk kesukaan.Cocok sekali untuk teman makan nasi padang.Semisal kalio ayam." - "Bisa di pindah ke mangkuk atau wadah tertutup jika mau di simpan.Selamat mencoba."
categories:
- Resep
tags:
- sambal - hijau
katakunci: sambal hijau
nutrition: 288 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT39M"
cooktime: "PT32M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Lunch

---


![Sambal hijau](https://img-global.cpcdn.com/recipes/9203d629d0d5035d/680x482cq70/sambal-hijau-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari ide resep sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda. Rebus atau kukus cabai hijau besar, cabai hijau keriting, cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih dan Sambal ijo khas Padang ini cocok dimakan bareng rendang dan makanan Minang lainnya.


Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal hijau menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal hijau:

1. Gunakan 40 buah cabe hijau sedang 1. Sediakan 3 butir bawang putih 1. Sediakan 5 butir bawang merah kecil atau seperempat bawang merah bombay 1. Sediakan 1 / 2 sdt garam 1. Sediakan 1 kotak maggi blok kalau tanpa maggi bsa di tambah garamnya 1. Sediakan 1 sdt gula pasir 1. Sediakan 1 liter air 1. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng atau menumis cabe(70 ml)

Rasa sambal hijau ini sama seperti sambal pada umumnya, yakni dominan rasa pedas. Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang. cabai hijau besar•cabai rawit hijau (boleh lebih)•tomat hijau•bawang merah, ukuran sedang•bawang putih•Perasan air jeruk nipis. Resep Udang Sambal Hijau - Mulai bosan dengan olahan daging ayam, daging sapi, ikan dan telur. Dari yang dimasak hanya digoreng, semur, dipepes ataupun hanya di oseng cabai saja?



##### Cara membuat Sambal hijau:

1. Siapkan bahan cuci bersih 1. Rebus cabe dan bawang selama 15 sampai 20 menit.sampai matang cabenya dan bawangnya. 1. Setelah di rebus tiriskan dan potong- potong.Bagi menjadi 2 setengah di uleh setengah di blender.agar ada bagian yang tidak terlalu halus teksturnya dan saya suka tekstur ini. 1. Campur semuanya kemudian goreng sambal dan beri penyedap gula dan garam.Tumis sampai tanak.dan siap di hidangkan bersama lauk kesukaan.Cocok sekali untuk teman makan nasi padang.Semisal kalio ayam. 1. Bisa di pindah ke mangkuk atau wadah tertutup jika mau di simpan.Selamat mencoba.

Masakan berasaskan sambal hijau ini dikhabarkan berasal dari negeri Johor yang sememangnya Jadi, hari ini saya ingin berkongsi Resepi Ayam Masak Sambal Hijau yang telah terbukti sedap. :: Sabana Sambal Hijau… pedesnya di buat tdk standar utk meng akomodir penggemar pedas. : Spesial Dendeng Batokok….lezat dan empuk daging nya dengan bumbu cabenya yang khas. Okay last with sambal Hijau ( second born sambal ). Sambal hijau ni cukup enak dipadankan dengan. Sambal is a chili sauce or paste, typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal Dnoya Andaliman Hijau dan Merah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments