Resep Sambal terasi teri medan, Lezat Sekali

date: 2021-04-18T11:54:02.914Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/79d87464fd7e6c04/680x482cq70/sambal-terasi-teri-medan-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/79d87464fd7e6c04/680x482cq70/sambal-terasi-teri-medan-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/79d87464fd7e6c04/680x482cq70/sambal-terasi-teri-medan-foto-resep-utama.jpg
author: Charlie Crawford
ratingvalue: 3.2
reviewcount: 14
recipeingredient:
- "50 gram teri medan" - "3 buah cabe merah keriting" - "5 buah cabe rawit" - "2 siung bawang putih" - "3 siung bawang merah" - "1 buah terasi ukuran kecil" - "1/4 sdt garam dapur" - "1/2 sdt gula pasir"
recipeinstructions:
- "Rendam 5 mrnit teri medan dengan air panas agar lebih renyah, tiriskan." - "Bakar terasi hingga harum, goreng bumbu lainnya, lalu uleg, tambahkan garam dan gula" - "Panaskan sedikit minyak minyak, tumis teri hingga kecoklatan" - "Masukkan sambal uleg, tumis hingga menyatu dan harum, koreksi rasa. Sajikan dengan nasi hangat"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - terasi - teri
katakunci: sambal terasi teri
nutrition: 263 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT23M"
cooktime: "PT41M"
recipeyield: "4"
recipecategory: Lunch

---


![Sambal terasi teri medan](https://img-global.cpcdn.com/recipes/79d87464fd7e6c04/680x482cq70/sambal-terasi-teri-medan-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal terasi teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terasi teri medan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan Teri MedanPetai Tomat Gula Air Daun Jeruk Serai Lemon juice Bawang putih Bawang merah Cabe. mencoba resep sambal teri medan yang lezat ini ya Bunda. Setelah sebelumnya Resep Masakan Nusantara berbagi resep beberapa sambal diantaranya sambal ijo padang,sambal terasi,sambal tomat dan yang lainnya, nah kali ini kita akan membuat sambal teri medan yang lezat dan tidak. Dari sambal terasi hingga sambal kecap, hampir semuanya masih memegang resep yang sama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi teri medan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal terasi teri medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.


Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal terasi teri medan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal terasi teri medan menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal terasi teri medan:

1. Ambil 50 gram teri medan 1. Gunakan 3 buah cabe merah keriting 1. Sediakan 5 buah cabe rawit 1. Ambil 2 siung bawang putih 1. Siapkan 3 siung bawang merah 1. Ambil 1 buah terasi ukuran kecil 1. Siapkan 1/4 sdt garam dapur 1. Siapkan 1/2 sdt gula pasir

DJ SAMBEL TERASI - Happy Asmara, vocal by Intan Aishwara Resep sambal teri medan lezatnya mantapss. Cara Membuat Sambal terasi yang enak banget kini saya jelaskan dalam video ini, tonton hingga selesai dan ikuti setiap step by. Sambal yang berikut ini lumayan banyak juga lho penggemarnya.



##### Langkah-langkah membuat Sambal terasi teri medan:

1. Rendam 5 mrnit teri medan dengan air panas agar lebih renyah, tiriskan. 1. Bakar terasi hingga harum, goreng bumbu lainnya, lalu uleg, tambahkan garam dan gula 1. Panaskan sedikit minyak minyak, tumis teri hingga kecoklatan 1. Masukkan sambal uleg, tumis hingga menyatu dan harum, koreksi rasa. Sajikan dengan nasi hangat

Selain rasanya yang pedas, rasa dan aroma khas dari terasi bikin kamu tergoda untuk mencicipinya. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Sambal teri idealnya menggunakan teri medan dengan tekstur yang garing dan ukurannya yang sedang. Namun, kamu juga bisa menggunakan jenis Resep sambal teri. Sayangnya di budhe ayur hanya ada teri Medan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal terasi teri medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments