Cara Gampang Menyiapkan Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo Anti Gagal

date: 2021-05-09T09:20:34.238Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/dc5e3240c49df873/680x482cq70/sambal-bawang-siram-minyak-ala-ayam-goreng-solo-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/dc5e3240c49df873/680x482cq70/sambal-bawang-siram-minyak-ala-ayam-goreng-solo-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/dc5e3240c49df873/680x482cq70/sambal-bawang-siram-minyak-ala-ayam-goreng-solo-foto-resep-utama.jpg
author: Olive Nunez
ratingvalue: 4.2
reviewcount: 11
recipeingredient:
- "10 buah cabe rawit merah sesuai selera" - "1 siung bawang putih ukuran besar" - "1 sdt kaldu bubuk ku pake halawa" - "10 SDM minyak panas sisa menggoreng ayam"
recipeinstructions:
- "Cuci bersih cabe dan bawang putih." - "Dalam cobek, haluskan cabe, bawang putih, beri kaldu bubuk. Sisihkan sambal di tengah cobek." - "Siram sambal dengan minyak panas. Aduk rata. Sajikan dengan lauk goreng kesukaan."
categories:
- Resep
tags:
- sambal - bawang - siram
katakunci: sambal bawang siram
nutrition: 280 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT19M"
cooktime: "PT41M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Lunch

---


![Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo](https://img-global.cpcdn.com/recipes/dc5e3240c49df873/680x482cq70/sambal-bawang-siram-minyak-ala-ayam-goreng-solo-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari inspirasi resep sambal bawang siram minyak ala ayam goreng solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang siram minyak ala ayam goreng solo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.



Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang siram minyak ala ayam goreng solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal bawang siram minyak ala ayam goreng solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.


Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal bawang siram minyak ala ayam goreng solo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo memakai 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo:

1. Sediakan 10 buah cabe rawit merah (sesuai selera) 1. Ambil 1 siung bawang putih ukuran besar 1. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk (ku pake halawa) 1. Siapkan 10 SDM minyak panas sisa menggoreng ayam





##### Langkah-langkah membuat Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo:

1. Cuci bersih cabe dan bawang putih. 1. Dalam cobek, haluskan cabe, bawang putih, beri kaldu bubuk. Sisihkan sambal di tengah cobek. 1. Siram sambal dengan minyak panas. Aduk rata. Sajikan dengan lauk goreng kesukaan.



Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Bawang Siram Minyak Ala Ayam Goreng Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments