Langkah Mudah untuk Membuat Sambal cumi ide usahaku, Enak Banget

date: 2021-03-24T21:56:13.394Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/fc288d8f59727eb1/680x482cq70/sambal-cumi-ide-usahaku-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/fc288d8f59727eb1/680x482cq70/sambal-cumi-ide-usahaku-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/fc288d8f59727eb1/680x482cq70/sambal-cumi-ide-usahaku-foto-resep-utama.jpg
author: Cody Hudson
ratingvalue: 3.6
reviewcount: 12
recipeingredient:
- "1 kg cabe merah kriting" - "1/2 cabe rawit merah" - "1 jendul bawang putih" - "10 bh bawang merah" - "4 btg sereh" - "7 daun jeruk" - "5 bh daun salam" - "secukupnya Garam gula" - "1 ltr Minyak" - " Cumi yg sudah d iris dn d goreng"
recipeinstructions:
- "Blender/ulek bawang merah dan putih lalu pisahkan" - "Blender/ulek cabe merah + cabe rawitnya" - "Lalu tumis bawang merah dan bawang putih yg sudh d blender.. Dengan minyak 1 ltr" - "Masukan sereh, daun salam, dan cabe merah + cabe rawit yg sdh d ulek/blender" - "Masukan daun jeruk gunting tipis".. Msak smpai berubah warna merah ati. Lalu masukan kedalam cup yg sudh di isi cumi" - "Resep ini bisa untk 8/9 cup isi 300 ml ya.. Selamat mencoba"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - cumi - ide
katakunci: sambal cumi ide
nutrition: 266 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT16M"
cooktime: "PT45M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal cumi ide usahaku](https://img-global.cpcdn.com/recipes/fc288d8f59727eb1/680x482cq70/sambal-cumi-ide-usahaku-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal cumi ide usahaku yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cumi ide usahaku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi ide usahaku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal cumi ide usahaku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hai Sobat ALYSA FAMILY Cobain yuk sambal baby cumi dari dapur ALYSA FAMILY, lumayan bisa jadi stock makanan teman nasi di rumah hehehe. pedas manis resep sambal baby cumi spesial resep sambal baby cumi yang enak. Assalamualaikum, wr wb Hallo selamat datang di chanell youtube MAMAK NDUTH , Disini mamak akan membagikan resep-resep masakan rumahan, yang pastinya enak. Resep sambal baby cumi pete pedas selangit


Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal cumi ide usahaku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal cumi ide usahaku menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal cumi ide usahaku:

1. Gunakan 1 kg cabe merah kriting 1. Ambil 1/2 cabe rawit merah 1. Siapkan 1 jendul bawang putih 1. Gunakan 10 bh bawang merah 1. Ambil 4 btg sereh 1. Sediakan 7 daun jeruk 1. Ambil 5 bh daun salam 1. Siapkan secukupnya Garam, gula 1. Sediakan 1 ltr Minyak 1. Siapkan Cumi yg sudah d iris dn d goreng

Di video ini saya mau share resep dan cara membuat. Sambal kalau diolah dengan kreatif bisa jadi spesial, lho. Lihat juga resep Sambal cumi simpel enak lainnya. #sambal #sambalcumi #sambalcumiasin Sambal Baby Cumi Asin Pedas Tips & Trik untuk dijual kembali, supaya tahan lama :) Sambal Cumi ini enak parah! Dimakan sama Nasi anget, wuidihh mantapnya, bisa ngabisin nasi se magic com hahaha Kalo ga percaya, sok atuh dicobain resep nya.



##### Langkah-langkah menyiapkan Sambal cumi ide usahaku:

1. Blender/ulek bawang merah dan putih lalu pisahkan 1. Blender/ulek cabe merah + cabe rawitnya 1. Lalu tumis bawang merah dan bawang putih yg sudh d blender.. Dengan minyak 1 ltr 1. Masukan sereh, daun salam, dan cabe merah + cabe rawit yg sdh d ulek/blender 1. Masukan daun jeruk gunting tipis".. Msak smpai berubah warna merah ati. Lalu masukan kedalam cup yg sudh di isi cumi 1. Resep ini bisa untk 8/9 cup isi 300 ml ya.. Selamat mencoba

Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan. Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi Saking banyaknya yang menggemari, kini jenis sambal cumi bahkan menjadi salah satu jenis kuliner yang banyak dijual. PORTAL JEMBER - Cumi-cumi adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai menu masakan. Cumi sambal gurih mirip seperti tumis cumi akan tetapi cita rasanya tentu berbeda. Masakan ini dapat menjadi pilihan menu sehari-hari yang praktis, dan tentunya mudah dibuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal cumi ide usahaku yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments