Resep Telur Geprek Sambal Matah yang Bikin Ngiler

date: 2021-03-14T15:38:46.136Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/76b854b0fed830c0/680x482cq70/telur-geprek-sambal-matah-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/76b854b0fed830c0/680x482cq70/telur-geprek-sambal-matah-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/76b854b0fed830c0/680x482cq70/telur-geprek-sambal-matah-foto-resep-utama.jpg
author: Adeline Lane
ratingvalue: 3.9
reviewcount: 10
recipeingredient:
- "3 butir telur dadar potong jd 4" - " Bahan tepung basah" - "3 sendok tepung terigu" - "secukupnya Air" - " Bahan tepung kering" - "4 sendok tepung terigu" - "secukupnya Garam" - "secukupnya Merica" - " Sambal Matah" - "7 siung bawang merah" - "2 Batang serai ambil putihnya saja" - "2 buah cabe merah besar" - "11 buah cabe rawit" - "5 lbr daun jeruk" - "2 iris jeruk nipis" - "secukupnya Garam" - "secukupnya Gula putih" - "4 sdm Minyak goreng"
recipeinstructions:
- "Telur Geprek : masukkan telur dadar ke tepung basah, lalu masukkan ke tepung kering, goreng sampai kering" - "Sambal matah : campur semua bahan yg sudah diiris tipis, aduk2 pakai sendok sampai aga layu, tambahkan jeruk nipis yg sudah diperas, masukkan garam dan gula, panaskan minyak dan tuang ke sambal" - "Tata menu dengan nasi dan bahan pelengkap lainnya, kebetulan di rumah adanya labu kecil (dikukus),timun dan tomat. Alhamdulillah nikmat.."
categories:
- Resep
tags:
- telur - geprek - sambal
katakunci: telur geprek sambal
nutrition: 265 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT39M"
cooktime: "PT49M"
recipeyield: "3"
recipecategory: Dessert

---


![Telur Geprek Sambal Matah](https://img-global.cpcdn.com/recipes/76b854b0fed830c0/680x482cq70/telur-geprek-sambal-matah-foto-resep-utama.jpg)

Lagi mencari ide resep telur geprek sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur geprek sambal matah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur geprek sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telur geprek sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.




Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur geprek sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telur Geprek Sambal Matah menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Geprek Sambal Matah:

1. Ambil 3 butir telur, dadar, potong jd 4 1. Gunakan Bahan tepung basah 1. Ambil 3 sendok tepung terigu 1. Sediakan secukupnya Air 1. Siapkan Bahan tepung kering 1. Ambil 4 sendok tepung terigu 1. Gunakan secukupnya Garam 1. Gunakan secukupnya Merica 1. Siapkan Sambal Matah 1. Gunakan 7 siung bawang merah 1. Ambil 2 Batang serai, ambil putihnya saja 1. Ambil 2 buah cabe merah besar 1. Ambil 11 buah cabe rawit 1. Sediakan 5 lbr daun jeruk 1. Sediakan 2 iris jeruk nipis 1. Sediakan secukupnya Garam 1. Sediakan secukupnya Gula putih 1. Sediakan 4 sdm Minyak goreng





##### Cara membuat Telur Geprek Sambal Matah:

1. Telur Geprek : masukkan telur dadar ke tepung basah, lalu masukkan ke tepung kering, goreng sampai kering 1. Sambal matah : campur semua bahan yg sudah diiris tipis, aduk2 pakai sendok sampai aga layu, tambahkan jeruk nipis yg sudah diperas, masukkan garam dan gula, panaskan minyak dan tuang ke sambal 1. Tata menu dengan nasi dan bahan pelengkap lainnya, kebetulan di rumah adanya labu kecil (dikukus),timun dan tomat. Alhamdulillah nikmat..



Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur geprek sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments