Resep Sambal cumi endeussss yang Bikin Ngiler

date: 2021-02-10T20:07:41.828Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/490403a92a16e229/680x482cq70/sambal-cumi-endeussss-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/490403a92a16e229/680x482cq70/sambal-cumi-endeussss-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/490403a92a16e229/680x482cq70/sambal-cumi-endeussss-foto-resep-utama.jpg
author: Aiden Klein
ratingvalue: 4.2
reviewcount: 4
recipeingredient:
- "1/4 cumi segar" - "1 ons cumi asin skip jika tidak suka" - "10 buah cabai merah" - "20 buah cabai kecil rawit" - "10 buah bawang merah" - "1 buah tomat" - "1 pucuk sdt terasi goreng" - " Penyedap rasa" - " Garam" - " Gula" - " Serai 1 batang agak besar"
recipeinstructions:
- "Kupas bawang meras cuci lalu potong seperti hendang di goreng bwangnya kemidian sisihkan." - "Cuci berih cumi dan buang tintanya, untuk cumi asin cuci bersih juga kemudin rebus 5 menit dan tiriskan" - "Rebus cabai merah dan cabai keriting dn 1 buab totam.jika sudah matang angkat dan ulek hingga halus kemudian tambahkan terasi,garam,gula,dan sedikit penyedap" - "Panaskan minyak agak banyak Tumis bawang merah yg sudah di iris tadi jangan terlalu matang ya alias setengab matang. Kemudin masukan sambel yg sudah di ulek, masukan serai aduk2 lalumasukan cumi segar dan cumi asin yg sudah di rebus dan cuci bersih bersamaan." - "Tambahkan gula,garam,penyedap dan aduk2 lagi hingga air menyisut (keluar minyak). Jika sudh keluar minyak koreki rasa.kemudian aduk2 teru hingga air menyust ya. Jika sudab angkatdan sajikan"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - cumi - endeussss
katakunci: sambal cumi endeussss
nutrition: 247 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT26M"
cooktime: "PT39M"
recipeyield: "2"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal cumi endeussss](https://img-global.cpcdn.com/recipes/490403a92a16e229/680x482cq70/sambal-cumi-endeussss-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal cumi endeussss yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cumi endeussss yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi endeussss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal cumi endeussss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Video ini sebenarnya untuk channel youtube ku yang satunya, tapi karena agak ribet kelola banyak akun, jadi aku pindahkan kesini aja semuanya hehehe. Buat dapetin rasa cumi yang kuat, jangan buang tinta hitamnya yaaa. Karena itu yang bikin sambal lebih sedap.


Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal cumi endeussss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal cumi endeussss memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal cumi endeussss:

1. Gunakan 1/4 cumi segar 1. Gunakan 1 ons cumi asin (skip jika tidak suka) 1. Siapkan 10 buah cabai merah 1. Siapkan 20 buah cabai kecil rawit 1. Sediakan 10 buah bawang merah 1. Ambil 1 buah tomat 1. Ambil 1 pucuk sdt terasi goreng 1. Sediakan Penyedap rasa 1. Siapkan Garam 1. Sediakan Gula 1. Siapkan Serai 1 batang agak besar

In order to navigate out of this carousel please use your heading shortcut key to navigate to the next or previous heading. Ingin resep sambal cumi asin yang bikin ketagihan? Dengan cabai gendot berlimpah bikin santap Sambal cumi asin dengan sensasi cabai gendot. (Foto: Shutterstock). Jika iya, resep Sambal Cumi Asin Gendot Cili ini sangat cocok untuk memuaskan lidah Anda.



##### Cara menyiapkan Sambal cumi endeussss:

1. Kupas bawang meras cuci lalu potong seperti hendang di goreng bwangnya kemidian sisihkan. 1. Cuci berih cumi dan buang tintanya, untuk cumi asin cuci bersih juga kemudin rebus 5 menit dan tiriskan 1. Rebus cabai merah dan cabai keriting dn 1 buab totam.jika sudah matang angkat dan ulek hingga halus kemudian tambahkan terasi,garam,gula,dan sedikit penyedap 1. Panaskan minyak agak banyak Tumis bawang merah yg sudah di iris tadi jangan terlalu matang ya alias setengab matang. Kemudin masukan sambel yg sudah di ulek, masukan serai aduk2 lalumasukan cumi segar dan cumi asin yg sudah di rebus dan cuci bersih bersamaan. 1. Tambahkan gula,garam,penyedap dan aduk2 lagi hingga air menyisut (keluar minyak). Jika sudh keluar minyak koreki rasa.kemudian aduk2 teru hingga air menyust ya. Jika sudab angkatdan sajikan

Biasanya cumi dimasak dengan bumbu cabai hijau, agar lebih unik dan beda, kali ini olahan seafood. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Nikmat banget disajikan dengan nasi hangat. Sambal kalau diolah dengan kreatif bisa jadi spesial, lho. Seperti Sambal Baby Cumi yang pedasnya nendang ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal cumi endeussss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments