Resep Sambal kering tempe teri yang Lezat

date: 2021-03-01T20:26:00.610Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d6b43d8c0d2d494e/680x482cq70/sambal-kering-tempe-teri-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d6b43d8c0d2d494e/680x482cq70/sambal-kering-tempe-teri-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/d6b43d8c0d2d494e/680x482cq70/sambal-kering-tempe-teri-foto-resep-utama.jpg
author: Tyler Hunt
ratingvalue: 4.6
reviewcount: 13
recipeingredient:
- "300 g tempe potong tipis" - "50 g teri belah" - "50 g kacang tanah" - "1/2 bgn Gula merah" - "Secukupnya garam"
recipeinstructions:
- "Siapkan bahan bahan. Potong tipis. Belah teri menjadi 2. Sisihkan" - "Siapkan minyak panas, goreng tempe, teri dan kacang. Siapkan bawang merah, bawang putih tumis, beri air sedikit masukkan Gula merah. Mendidih massukkan tempe, teri, kacang. Aduk rata. Cek rasa" - "Ketika air mengering, angkat. Sajikan"
categories:
- Resep
tags:
- sambal - kering - tempe
katakunci: sambal kering tempe
nutrition: 256 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: "PT21M"
cooktime: "PT43M"
recipeyield: "1"
recipecategory: Dessert

---


![Sambal kering tempe teri](https://img-global.cpcdn.com/recipes/d6b43d8c0d2d494e/680x482cq70/sambal-kering-tempe-teri-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari ide resep sambal kering tempe teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kering tempe teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kering tempe teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal kering tempe teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Tempe, teri, kacang tanah, dan sambal goreng adalah perpaduan yang tidak asing lagi bagi banyak orang. Ketiga bahan itu umum disebut dengan nama sambal goreng tempe teri. Resep Sambal Goreng Tempe - Yuk buat dan sajikan sambal goreng tempe di rumah.


Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal kering tempe teri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal kering tempe teri memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.



##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal kering tempe teri:

1. Sediakan 300 g tempe, potong tipis 1. Gunakan 50 g teri, belah 1. Siapkan 50 g kacang tanah 1. Sediakan 1/2 bgn Gula merah 1. Siapkan Secukupnya garam

Sambal goreng teri medan siap disajikan. Mulai dari sambal terasi sambal tomat sambal bawang sambal buah hingga sambal teri kacang. Dalam kuliner Masakan Indonesia, sambal goreng kering tempe merupakan menu masakan yang sering di jadikan pelengkap dan dipadukan dengan jenis masakan lainnya. Citarasa sambal goreng ini cukup dikenal luas dengan rasa pedas manis.



##### Langkah-langkah menyiapkan Sambal kering tempe teri:

1. Siapkan bahan bahan. Potong tipis. Belah teri menjadi 2. Sisihkan Sambal kering tempe teriSambal kering tempe teri1. Siapkan minyak panas, goreng tempe, teri dan kacang. Siapkan bawang merah, bawang putih tumis, beri air sedikit masukkan Gula merah. Mendidih massukkan tempe, teri, kacang. Aduk rata. Cek rasa 1. Ketika air mengering, angkat. Sajikan

Kering tempe teri kacang versi melz yg super simple. Kering tempe ini bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan di toples. Mungkin resep Sambal Kering Tempe ini agak berbeda dengan resep umumnya yang pernah kalian buat ya. A Padang speciality, sambal is made using chili pepper, tomato, shallot, spices, and mixed with salted ikan teri (anchovy). Sambal goreng kering tempe. (with tempeh).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal kering tempe teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments